4 Tempat Terbaik Melihat Sunset di Kota Manado yang Harus Anda Ketahui

Norman Octavianus
Tempat terbaik melihat Sunset di Kota Manado. Seperti dalam gambar, suasana di kawasan BoB Manado. Foto/iNewsManado

MANADO, iNewsManado.com - Tempat terbaik melihat Sunset di Kota Manado akan dibahas lengkap di dalam artikel kali ini. Kota Manado yang dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki keindahan pantai, tentunya menjadi tempat yang baik untuk melihat Sunset atau matahari terbenam. 

Tempat terbaik melihat Sunset di Kota Manado pun tersebar di beberapa titik. Bahkan, ada juga tempat yang gratis untuk dikunjungi. 

Keindahan Sunset tentunya merupakan buruan sejumlah orang untuk berfoto. Tak heran, beberapa kali mungkin kita menjumpai sejumlah orang rela turun dari kendaraan hanya untuk mengbadikan Sunset ketika bepergian. 

Tidak terkecuali di Kota Manado. Bahkan, ada juga warga menjadikan fenomena Sunset sebagai momen untuk melakukan pre wedding dan hal lainnya. 

Berikut 4 tempat terbaik melihat Sunset di Kota Manado dirangkum iNewsManado.com, Senin (16/1/2023):

 

1. Kawasan Boulevard on Bussiness (BoB


Foto/Istimewa

 

Tempat terbaik melihat Sunset di Kota Manado yang pertama adalah Kawasan Boulevard on Bussiness (BoB) di Jalan Piere Tendean. Di tempat ini, warga bisa menyaksikan Sunset dengan ditemani cemilan khas Manado. Berada di bibir pantai, melihat Sunset dari kawasan ini jadi pilihan sejumlah besar warga Manado. Apalagi, di kawasan BoB, terdapat sejumlah pusat perbelanjaan, pusat kuliner lokal dan tempat nongkrong yang representatif. Memasuki kawasan ini, pengunjung harus membayar biaya parkir untuk masuk. Namun, pengunjung gratis apabila tidak membawa kendaraan. 

 

2. Gunung Tumpa


Foto/Istimewa

 

Tempat terbaik melihat Sunset di Kota Manado yang berikutnya adalah Gunung Tumpa. Kawasan ini merupakan hutan lindung yang berada di Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken. 

Melihat Sunset dari tempat ini sangat dianjurkan karena pengunjung bisa melihat Pulau Bunaken, Pulau Siladen, dan Pulau Manado Tua dari satu tempat. 

Keasrian tempat ini jadi salah satu alasan layak untuk didatangi. Tentunya, warga yang menyaksikan Sunset bisa mengabdikan gambar dengan spot tiga pulau yang dimaksud di atas. 

3. Jembatan Soekarno


 Foto/Istimewa

 

Tempat terbaik melihat Sunset di Kota Manado selanjutnya adalah Jembatan Soekarno Manado. Di tempat ini, melihat Sunset sangat bagus karena posisi yang tinggi. Di jembatan Soekarno Manado ini, didominasi semua usia jika di sore hari sebelum Sunset. Kondisi ini dimanfaatkan penjual cemilan dengan kendaraan bermotor untuk nongkrong di sini. 

 

4. Malalayang Beach Walk

Foto/Sulawesi Utara Community/Istimewa

 

Tempat terbaik melihat Sunset di Kota Manado selanjutnya adalah Malalayang beach walk (MBW). Tempat ini jadi multifungsi dan jadi lokasi strategis di Kota Manado untuk refreshing. Baik wisata kuliner maupun lokasi cemilan. Di MBW, keindahan Sunset tak perlu diragukan lagi karena nyaman dan terasa dekat dengan lokasi Sunset. Warga yang berkunjung di sini tidak dipungut biaya. 

Itulah 4 tempat terbaik melihat Sunset di Kota Manado yang recomended dan mudah dijangkau. Semoga bermanfaat! 

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network