Tidur Orang Lain Terganggu, Berikut 5 Cara Menghilangkan Dengkuran dengan Mudah

Hasyim Ashari
Cara menghilangkan dengkuran bisa Anda coba, karena bagi orang lain kondisi seperti ini tentunya akan sangat mengganggu. (Foto ilustrasi: Freepik)

Studi menunjukkan bahwa ada korelasi positif antara kualitas tidur dan menghirup uap sebelum tidur. Karena kurang tidur dan kelelahan berkontribusi pada mendengkur dalam banyak kasus, menghirup uap setiap malam sebelum Anda tidur merupakan cara yang efektif untuk berhenti mendengkur.

3. Tinggikan kepala saat tidur

Tersumbatnya saluran pernapasan bagian atas adalah salah satu penyebab utama mendengkur. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengangkat kepala saat tidur dapat mencegah terhimpitnya saluran napas bagian atas pada pasien dengan apnea tidur obstruktif.

4. Turunkan berat badan

Karena jaringan yang berlebihan di leher dan tenggorokan meningkatkan kemungkinan penyempitan saluran yang menyebabkan mendengkur, menurunkan berat badan dapat membantu Anda berhenti mendengkur. 

Para peneliti telah menemukan perbedaan yang signifikan dalam prevalensi mendengkur antara orang dewasa yang sehat dibandingkan dengan mereka berbatasan dengan obesitas atau pra-obesitas.

5. Gunakan Air Purifier dalam kamar 

Hidung tersumbat, kemungkinan penyebab mendengkur, dapat memburuk dalam suasana kering. Menggunakan pelembab udara di dalam ruangan dapat meredakan dan membantu membersihkan rongga hidung, yang dapat meredakan dengkuran.

Editor : Norman Octavianus

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network