Tidur Orang Lain Terganggu, Berikut 5 Cara Menghilangkan Dengkuran dengan Mudah

Hasyim Ashari
Cara menghilangkan dengkuran bisa Anda coba, karena bagi orang lain kondisi seperti ini tentunya akan sangat mengganggu. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id – Saat tidur, ketika saluran udara yang Anda hirup dan hembuskan terhambat dalam beberapa cara, itulah yang membuat Anda mendengkur. Cara menghilangkan dengkuran bisa Anda coba, karena bagi orang lain kondisi seperti ini tentunya akan sangat mengganggu. 

Saat terjadi penyumbatan atau penyempitan pada sebagian saluran udara, maka udara membuat jaringan yang ada di saluran napas bagian atas bergetar sehingga mengeluarkan suara yang biasa disebut mendengkur. 

Terjadinya penyempitan kronis atau penyumbatan sementara saluran napas saat tidur bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Mulai dari faktor obesitas atau kelebihan berat bedan, hidung tersumbat, hingga gaya hidup yang tidak sehat, posisi tidur, kelelahan, hingga faktor usia dapat berkontribusi untuk mendengkur. 

Tetapi jangan khawatir, sebagaimana dilansir dari stylecraze, ada beberapa cara menghilangkan dengkuran yang dapat membantu Anda menghentikan masalah ini. Berikut ini caranya: 

1. Ubah posisi tidur

Jawaban untuk segera menghentikan dengkuran itu sederhana dengan mengubah posisi tidur Anda. Studi menunjukkan bahwa mendengkur dapat dikurangi secara signifikan dengan mengubah posisi berbaring miring saat tidur. Perubahan ini, bagaimanapun, telah dicatat sebagian besar di antara orang-orang non-obesitas.

2. Hirup Uap sebelum tidur

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network