10 Kota di Dunia yang Memiliki Nama Paling Aneh, Nomor 10 Ada yang Tahu Cara Bacanya?

I Made Adhisanu Prisni
Fucking merupakan salah satu kota di Dunia yang memiliki nama paling aneh, berada di Austria. (Foto: Istimewa)

Kota Hell terletak di Michigan, dan merupakan kota terkecil yang ada di Amerika Serikat. Kota Hell hanya ditempati sebanyak 72 penduduk dengan 3 bangunan besar saja. Semua penduduknya memang terkenal dengan selera humor yang lucu. Bahkan mereka memiliki salah satu website resmi yang bernama Go to Hell. 

4. Hookersville, AS

Kota ini terletak di Virginia Barat, dan merupakan salah satu kota tersibuk di Amerika Serikat. Pada awalnya kota ini hanya bernama Hookers. Namun karena banyak yang menyangkut pautkan dengan arti literalnya (pekerja seks komersial), pemerintah AS kemudian menambahkan kata ville dibelakangnya agar tidak terlihat terlalu senonoh. 

5. Fucking, Austria

Pada tahun 2004, sebenarnya rakyat Austria sudah diberikan kesempatan untuk mengganti nama kota mereka yang berarti "bercinta" atau kata sumpah serapah dalam kamus Bahasa Inggris menjadi nama lain. Namun, sepertinya masyarakat Fucking menyukai nama tersebut dan lebih memilih untuk tidak mengganti nama kota dengan alasan keunikannya. 

6. Idiotville, AS

Di pelosok Oregon, Amerika Serikat, terdapat kota bernama Idiotville. Kata tersebut dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan dengan 'bodoh'. 

7. Batman, Turki

Awal mulanya kota kecil tersebut bernama Iluh. Pemerintah Turki memutuskan untuk mengganti nama kota Iluh menjadi Batman karena berdampingan dengan Batman River. Batman dalam bahasa kuno Turki memiliki arti suatu satuan ukur yang digunakan oleh rakyat Timur Tengah pada zaman dahulu kala. 

8. Nameless, AS

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network