Kisah Pratiwi Noviyanthi, Berhenti Jadi Pramugari Hanya Demi Mengurus ODGJ

Cita Zenitha
Pratiwi Noviyanthi (kanan) rela berhenti jadi pramugari hanya demi mengurus ODGJ. Foto/Instagram @pratiwinoviyanthi

JAKARTA, iNewsManado.com - Kisah Pratiwi Noviyanthi akan dibahas dalam artikel ini. Ya, sosok Pratiwi Noviyanthi mungkin kurang familiar di telinga masyarakat Indonesia. 

Yang menarik dari kisah Noviyanthi ini, dia merupakan pramugari yang rela berhenti demi mengurus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Perempuan 27 tahun asal Bandung ini pernah satu windu menjadi awak kabin maskapai penerbangan ternama Indonesia sebelum memutuskan pensiun.

Noviyanthi ternyata sudah sejak lama tumpang tangan membantu ODGJ bahkan semasa dia masih bekerja sebagai pramugari. Aksi sosial yang ia lakukan menuai respon positif dari warganet dan banyak juga yang menyebutnya sebagai bidadari tak bersayap. 

Ia ikut membagikan kegiatan positifnya melalui akun Instagram pribadinya. Kemudian kini mulai menjajal dunia Youtube.

Wanita yang akrab disapa Novi ini mengaku terpanggil untuk membantu sesama. Baginya hidup tidak hanya untuk mengejar duniawi saja, tetapi juga untuk di akhirat. 

Bahkan pada suatu situasi Novi rela tebang jauh ke Riau untuk membantu seorang bapak yang mengalami gangguan jiwa sampai rela menyakiti dirinya sampai membuat tangannya membusuk.

Perbuatan baik yang dilakukan Novita bukan tidak pernah mendapat banyak kesulitan. Saat ditanya oleh Gus Miftah mengenai pengalaman tidak mengenakan ketika melakukan penanganan kepada ODGJ, Novita dapat menceritakannya dengan tenang.

Novita mengatakan “... Saya pernah dipukul, ditonjok, bahkan sampai saya mental ngejengkang ke belakang.”

Mendengar penuturan dari Novita, Gus Miftah tidak bisa berkata-kata dan hanya mengagumi perbuatan mulia wanita tersebut.

Berbagai kejadian tidak mengenakan yang pernah Novita alami tidak menyurutkan semangatnya untuk terus membantu sesama tanpa mengharapkan balasan.

Totalitas yang wanita asal Bandung ini tunjukan memang tidak pernah setengah hati.

Dalam aksi sosialnya tersebut Novi tidak hanya membantu ODGJ tetapi juga membantu para orang terlantar di jalan dan bayi yang lahir dari pada ODGJ. 

Artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul: Kisah Mantan Pramugari Jatuh Cinta dengan ODGJ, Berhenti Kerja demi Aksi Mulia

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network