Jenazah Novita Brazil perempuan Indonesia Korban Tembak di Texas Segera Dipulangkan

Widya Michella
Novita Kurnia Putri alias Novita Brazil yang jadi korban pembunuhan di AS. Foto/Kristadi

JAKARTA, iNewsManado.com - Novita Brazil atau nama lengkapnya Novita Kurnia Putri, perempuan Indonesia yang tewas dibunuh dua remaja di Texas, Amerika Serikat segera dipulangkan ke Indonesia. Pemulangan jenazah perempuan asal Semarang itu akan difasilitasi KJRI Houston, Texas. 

Pemulangan jenazah segera dilakukan setelah melalui proses yang berlaku di Amerika. Novita Brazil diketahui tewas tragis diberondong peluru dua remaja yang diduga salah sasaran. Novita menikah dengan warga Amerika dan telah menetap di sana. 

Malang, Novita jadi korban pembunuhan sadis ketika berada di rumahnya sendiri. Sejumlah orang juga sempat terluka dari insiden naas itu. 

Dari keterangan KJRI Houston, Konsulat Jenderal Indonesia di Houston Andre Omer Siregar, KJRI Houston telah menerima permintaan repatriasi jenazah almarhumah dari pihak keluarga yang berada di Indonesia.

“Untuk itu, Konjen RI Houston telah bertemu dengan Sekda Negara Bagian Texas, John B Scott untuk meminta bantuan agar dapat mempercepat proses administrasi pemulangan jenazah, antara lain dengan menerbitkan Certificate of Death oleh instansi terkait,” kata Andre Omer Siregar dalam keterangan resminya, Senin (10/10/2022).

KJRI Houston, kata Andre juga terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk memfasilitasi keinginan pihak keluarga almarhumah.

Namun pemulangan jenazah dari Amerika Serikat ke Indonesia membutuhkan waktu yang cukup lama, khususnya penerbitan dokumen kematian oleh Departemen Kesehatan setempat. 

"Sesuai keinginan dari pihak keluarga, jenazah almarhumah Novita Kurnia Putri rencananya akan dimakamkan di kota Semarang. KJRI Houston dan Kementerian Luar Negeri akan terus memantau perkembangan pemulangan jenazah almarhumah Novita Kurnia Putri," ucapnya. 

Artikel ini telah tayang di iNewsJateng.id dengan judul: KJRI Houston Fasilitasi Pemulangan Jenazah Novita, Warga Semarang Korban Penembakan di AS

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network