Cuka Apel, Cepat dan Ampuh Turunkan Kolesterol dan Kontrol Kadar Gula Darah

Hasyim Ashari
Cuka apel, selain cepat turunkan kolesterol juga ampuh untuk kontrol kadar gula darah. (Foto ilustrasi: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Cuka apel, selain cepat turunkan kolesterol juga ampuh untuk kontrol kadar gula darah. Dengan kandungan asam asetat, cuka apel terbukti signifikan menurunkan kadar triasigliserol. 

Seperti kita ketahui, kolesterol tinggi sering menjadi hal paling menakutkan bagi semua orang karena berakibat fatal bagi kesehatan, terlebih juga bisa meningkatkan risiko terserang penyakit jantung dan stroke. 

Namun, ada satu obat yang diyakini manjur dalam menurunkan kadar kolesterol yaitu cuka sari apel. 

Cuka sari apel merupakan jenis cuka yang terbuat dari sari apel yang telah difermentasi untuk membuat probiotik dan enzim. Proses fermentasi tersebut membuat kadar gula dan kalori dalam buah apel jauh lebih sedikit. 

Akan tetapi apakah benar jika cuka apel ampuh menurunkan kolesterol? Dilansir dari Express UK, dalam sebuah penelitian dengan US National Library of Medicine National Institutes of Health, sari cuka apel terdapat kandungan asam asetat yang baik untuk mengurangi kolesterol dan triasigliserol dalam lemak yang dianalisis. 

Pada penelitian tersebut untuk menyelidiki kemanjuran cuka apel untuk pencegahan hyperlipidemia atau kolesterol tinggi, mereka melakukan percobaan pada seekor tikus untuk memeriksa efek asam asetat yang terkandung dalam cuka apel selama 19 hari.

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network