Ini Motor Honda yang Ingin Dimiliki Valentino Rossi tapi Belum Terwujud

Pertama Quadiliba Al-Farabi
Valentino Rossi menunggangi motor NSR 500 milik Honda. Motor ini ingin dimiliki Rossi. (Foto/MotoGP)

 

 

URBINO, iNews.id - Valentino Rossi meminta kepada Honda untuk memberikan motor saat dia berhasil mendapatkan gelar juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya. 

Motor tersebut rencananya akan dipajang di rumahnya. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengendari motor NSR500 saat meraih gelar juara dunia pada 2001. 

Ketika itu dia masih bersama tim Honda sebelum pindah ke Yamaha. Keinginan Rossi membawa pulang motor 500cc tersebut sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu, namun hal itu tidak pernah terjadi. 

Padahal Rossi sendiri berkata sudah menyediakan tempat khusus untuk memajang motornya tersebut.

"Saya berbicara dengan Alberto (Kepala Tim Repsol Honda) dan saya meminta setidaknya (NSR) 500, dan juga karena 500 itu adalah milik saya," kata Rossi dikutip laman motorsport, Sabtu (27/11/2021).

“Ini adalah motor yang seharusnya diberikan Honda kepada saya dan saya siap untuk mengambilnya, saya sudah memiliki tempat di rumah (untuk itu),” lanjutnya. 

Hanya saja keinginannya tak pernah terkabul. Dia pun berharap mimpinya bisa memiliki motor NSR 500 bisa terwujud setelah dia pensiun dari MotoGP. 

“Tapi untuk beberapa alasan motornya tidak pernah datang. Saya senang jika Honda mengubah ide dan memberi saya ide itu,” harapnya. "Yang pasti, motor akan tetap baik, pada suhu yang baik dan memiliki tempat yang bagus di rumah saya,” ucapnya.

 

Sekadar informasi, Rossi memiliki koleksi seluruh motor yang ia gunakan sepanjang karirnya. Namun sisa dua motor lagi yang belum ia miliki yakni NSR500 dan RC211Vs dari Honda. 

NSR500 merupakan motor yang Rossi gunakan untuk memenangkan juara dunia pertama kali pada 2001. 

Sementara RC211Vs adalah motor yang mengantarkannya juara pada 2002 dan 2003.

Hubungan antara Rossi dan Honda memburuk pada 2003 lalu. Rossi menilai kontribusinya yang membawa kesuksesantim tidak mendapat apresiasi yang cukup. 

Alhasil Rossi memutuskan hengkang dan bergabung dengan tim rival yaitu Yamaha pada 2004. Di sini, ia dapat bersinar dengan empat kali juara yakni 2004, 2005, 2008, dan 2009.
 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network