get app
inews
Aa Read Next : Jorge Lorenzo Bongkar Fakta Valentino Rossi Tendang Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2015

Begini Prediksi Valentino Rossi soal World Superbike Mandalika 2021

Kamis, 18 November 2021 | 09:00 WIB
header img
Valentino Rossi. (Istimewa)

LEGENDA balap MotoGP, Valentino Rossi, ikut memprediksi serangkaian agenda World Superbike Mandalika 2021 yang berlangsung sepanjang akhir pekan ini. 

Pria berjuluk The Doctor itu memprediksi balapan akan berlangsung seru. Indonesia atau tepatnya Mandalika,mendapat kehormatan menjadi tuan rumah World Superbike. 

Bahkan Sirkuit Mandalika yang menjadi arena balap bakal menjadi saksi penentuan gelar juara dunia World Superbike 2021 antara pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu melawan rider Kawasaki Racing, Jonathan Rea. 

Posisi Toprak Razgatlioglu diuntungkan, karena ia mengoleksi poin 531.

Ia memiliki keunggulan 30 angka atas Jonathan Rea yang telah menjadi juara dunia bertahan selama enam musim secara beruntun. Dengan poin maksimal 62 poin dari tiga balapan di WSBK Indonesia, Rea masih berpeluang untuk menyalip. 

Valentino Rossi pun menganggap hal tersebut membuat persaingan menjadi seru, terlebih balapan di sirkuit baru.

“Terdapat dua pembalap terbaik yang selalu bersaing ketat di depan. Hal ini akan bagus untuk para penggemar. Kali ini, balapan akan menarik, karena mereka bersaing di lintasan baru,” kata Valentino Rossi mengutip dari Crash, Rabu (17/11/2021). 

“Ini adalah lintasan baru untuk WSBK, serta bagi semuanya. Jadi, kami semua harus memahami kondisi sesungguhnya. Persaingan masih terbuka, namun yang terpenting keunggulan berada di tangan Toprak,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, balapan WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika akan diselenggarakan pada 19-21 November 2021. Ini akan menjadi balapan pertama yang akan digelar di Sirkuit Mandalika.

 Hal itu setelah gelaran Idemitsu Asia Talent Cup 2021 mengalami penundaan. 
 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut