get app
inews
Aa Read Next : Laba Bersih Angkasa Pura I Semakin Melesat, Capai Rp 802 Miliar di Triwulan III 2023

Ini 4 Tunggangan Valentino Rossi Selama Berkarier di MotoGP

Jum'at, 12 November 2021 | 12:18 WIB
header img
Valentino Rossi. (Istimewa)

VALENCIA, iNews.id Valentino Rossi diketahui telah menunggangi empat motor sepanjang kariernya di kelas MotoGP. Daftar motor tunggangan Valentino Rossi pun beragam. Mulai dari Honda, Yamaha, hingga ke Ducati.

Bersama Honda dan Yamaha, Rossi sukses meraih tujuh gelar juara dunia MotoGP. Tiga diraih bersama Honda dengan dua motor berbeda, sedangkan sisanya bersama Yamaha.

Tujuh motor yang membawanya juara dunia itu, dipamerkan jelang MotoGP Valencia 2021, yang sekaligus jadi balapan terakhir sebelum Valentino Rossi pensiun. Lantas, apa saja motor yang pernah digeber Rossi?

Berikut ulasan mengenai daftar motor Valentino Rossi di MotoGP, Jumat (12/11/2021).

4. Honda NSR500

Karier balap Rossi di kelas premier (500cc/MotoGP) dimulai bersama Tim Nastro Azzurro Honda pada 2000. Dia naik kelas setelah merebut gelar juara dunia 250cc (Moto2) 1999 bersama Aprilia. Namun, Rossi tidak bisa langsung moncer pada kesempatan pertama.

Walau begitu, The Doctor sanggup mencatatkan dua kemenangan dan 10 podium pada musim pertamanya di MotoGP. Semusim berikutnya, Rossi menyabet gelar juara dunia 500cc dengan motor NSR tersebut. Itu sekaligus menjadi musim terakhir Kejuaraan Dunia 500cc.

Motor Honda NSR500 memang salah satu yang paling dominan di MotoGP (500cc). Kuda besi tersebut tercatat 10 kali menjadi juara dunia pada rentang 1984-2001. Akselerasi dan muntahan tenaga mesin sangat luar biasa.

Sekadar informasi, Rossi adalah orang terakhir yang juara dunia dengan motor 500cc. Dia sekaligus jadi orang terakhir (sejauh ini) yang pernah juara dunia bersama tim satelit (non-pabrikan).

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut