Pemkot Manado Ajukan Pinjaman Rp205 Miliar ke PT.SMI

Kim Tawaang
Wali Kota Andrei Angouw menyerahkan berkas pengajuan pinjaman sebesar Rp205 miliar ke PT. SMI.

MANADO, iNews.id — Pemerintah Kota Manado mengajukan pinjaman sebesar Rp205 miliar ke PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) (Persero) di Jakarta. Berkas pengajuan pinjaman, dibawa langsung Wali Kota Manado Andrei Angouw, Kamis (25/11/2021).

Menurut wali kota, dana ini nantinya akan digunakan untuk kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manado, pasar dan infrastruktur lainnya. Seperti  jalan dan jembatan.

 “Nantinya dana ini untuk kelanjutan pembangunan RSUD Manado, kemudian untuk renovasi Pasar Bersehati serta pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan dan drainase di Manado,” ujar wali kota didampingi Plt Kepala BKAD Peter Assa dan Sekretaris DPRD Adi Zaenal Abidin di Kantor PT SMI, Sahid Sudirman Center Jakarta.

Dia menjelaskan, bahwa kegiatan yang tidak bisa dibiayai oleh APBD, nantinya akan menggunakan dana pinjaman ini.

“Ini bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 43 tahun 2021 ini nantinya akan dicantumkan pada perda APBD,” jelas Wali Kota Andrei Angouw.

Rencana pinjaman ini menurut wali kota sudah disampaikan ke DPRD Manado melalui Surat Nomor 900 tertanggal 2 Agustus 2021. Adapun pinjaman Rp205 miliar tersebut menggunakan bunga pinjaman 6,19 persen dengan jangka waktu selama delapan tahun.

Editor : Kim Tawaang

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network