Hindari Obesitas, Ketahui Jumlah Kalori pada Gorengan Favorit Anda

Sindonews
Untuk hindari obesitas Anda wajib ketahui jumlah kalori pada gorengan favorit Anda seperti kentang, pisang dan tahu goreng. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bagi Anda yang gemar makan gorengan seperti kentang, pisang dan tahu goreng wajib ketahui jumlah kalori pada gorengan favorit Anda. 

Meski rasanya nikmat, kalori yang berlebih bisa meyebabkan masalah kesehatan. Salah satunya obesitas

Oleh karena itu, konsumsi gorengan perlu dibatasi. Agar tetap sehat dan terhindar dari obesitas, ketahui jumlah kalori pada gorengan favorit Anda seperti dilansir dari Healthline. 

1. Kentang Goreng

Selain sebagai alternatif sumber karbohidrat, kentang goreng rupanya mengandung jumlah kalori yang cukup tinggi. Kalori yang terkandung dalam porsi 100 gram kentang goreng terdapat 319 kalori dan 17 gram lemak. Selain itu, kentang goreng juga memiliki kandungan sodium yang cukup tinggi yakni mengandung 164, 9 miligram. 

2. Pisang Goreng

Jika dikonsumsi dalam bentuk buah, pisang memiliki segudang manfaat berkat kandungan potassium, kalsium, zat besi, dan juga antioksidan. Namun, jika diolah dengan cara menggoreng, kandungan nutrisi berkurang dan kalorinya bertambah. 

Editor : Norman Octavianus

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network