Vaksin Pfizer Anak Usia 5-11 Tahun Dirilis, Ini Penjelasan Detail Vaksin Tersebut

SINDOnews
Vaksin Pfizer sudah diangap aman dan efektif dipakai untuk anak usia 5-12 tahun. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Terobosan baru dilakukan sejumlah ilmuwan di Amerika Serikat terkait vaksin Covid-19. Diketahui ilmuwan di Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) merilis hasil analisis mereka terkait vaksin Pfizer untuk usia 5-11 tahun pada Jumat (22/10/2021). Secara garis besar, manfaat vaksin cukup berarti meski ada risiko miokarditis, efek samping yang berkaitan dengan kesehatan jantung. 

Pfizer menerangkan dalam laporan yang sudah dipublikasi sebelumnya bahwa hasil uji klinis vaksin pada usia 5-11 tahun 91 persen efektif mencegah infeksi Covid-19.

Namun, para peneliti mencatat, jika tingkat Covid-19 turun ke tingkat yang terlihat pada Juni 2021, akan ada lebih banyak kasus miokarditis terkait vaksin daripada rawat inap Covid-19. Meskipun demikian, staf FDA mengatakan, mengingat sifat rawat inap Covid-19 yang lebih parah, manfaat keseluruhan vaksin mungkin masih lebih besar daripada risiko di bawah skenario insiden rendah ini.

Sebagian besar diskusi komite kemungkinan akan berpusat pada manfaat vaksin, yang secara dramatis mengurangi kemungkinan seorang anak terinfeksi SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan Covid-19, serta potensi risikonya.
 

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network