Ritual Pindah Agama Hindu Sukmawati Ditanggung Sukarno Center

Mohammad Adrianto S
Sukmawati Soekarnoputri. (Istimewa)

BALI, iNews.id – Langkah Putri Presiden Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri, di ulang tahunnya yang ke-70 menyita perhatian dengan kabar terkait pindah agama dari Islam ke Hindu.

BACA JUGA: Sukmawati Pindah Agama Hindu, Muhammadiyah Ingatkan Umat Islam

Sukmawati dikabarkan akan menjalani ritual pindah agama pada Selasa, 26 Oktober 2021, yang akan diselenggarkan di Balai Agung Singaraja, Bali. Ritual ini dikenal dengan nama upacara Sudhi Wadani.


Prosesi acara pindah agama Sukmawati. (Istimewa)

Biaya untuk ritual pindah agama ini akan ditanggung semua oleh The Sukarno Center Bali, demikian pernyataan dari Kepala Sukarno Center di Bali, Gusti Ngurah Arya Wedhakarna.

 “Kami dari Soekarno Center Bali diminta oleh Ibu Sukmawati langsung untuk menyiapkan semua teknis. Dari acara ritual, sajen-sajen, mengurus tentang ceremony administrasi dengan pariwisata Hindu. Semuanya disiapkan oleh kami,” kata Arya kepada wartawan, Sabtu, (23/10/2021).

Lebih lanjut, ritual akan diselenggarakan dengan sederhana dan terbatas dikarenakan situasi masih pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

 

Arya mengatakan, beberapa anggota keluarga Sukmawati kemungkinan akan hadir dalam acara prosesi perpindahan agama tersebut. Beberapa di antaranya yang diperkirakan hadir adalah anak-anak Sukmawati Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, Gusti Raden Ayu Putri Agung Suniwati dan Muhammad Putra Perwira Utamamerestui.

“Keluarganya hadir terutama putra-putri beliau, kita mengundangnya terbatas sekali. Kita sampaikan pemberitahuan ke Presiden, sesuai dengan perintah Ibu Sukmawati tapi undangannya terbatas dan prokes, sederhana acaranya,”tutupnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network