get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi Hadirkan Mobil Tangki Dengan QR Code

Kunker ke Makassar, DPR RI Komisi VII Dukung Pertamina Gencarkan Penerapan Net Zero Emission

Jum'at, 20 September 2024 | 15:02 WIB
header img
Komisi VII DPR RI melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) spesifik ke PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi (Foto: Istimewa)

Dalam kesempatan yang sama, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Nadriani Sumampouw menjelaskan peran Pertamina dan program detail mengenai subsidi tepat BBM. 

“Di Sulawesi kami memiliki 17 Fuel Terminal BBM, 4 Terminal LPG, 3 SPBE Suplai Point, 7 Aviation Fuel Terminal yang siap sedia memenuhi kebutuhan energi untuk masyarakat,” kata Fahrougi.

Dalam mendukung program pemerintah, Fahrougi menyebutkan program subsidi tepat BBM telah berjalan semenjak Maret 2023 lalu yaitu dengan penerapan pembelian solar subsidi dengan menggunakan QR Code yang bertujuan untuk memudahkan para pengguna yang berhak mendapatkan solar subsidi.

“Saat ini kami diminta untuk menerapkan kembali untuk BBM jenis Pertalite, yang mana saat ini progresnya sudah kami jalankan full QR di Provinsi Gorontalo dan Provinsi lainnya sedang tahap pendaftaran dan implementasi, semoga ini dapat mendukung program kebijkan energi nasional dan mengurangi Net Zero Emission pada tahun 2060 mendatang,” terangnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut