get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi Pasang QR Code di Mobil Tangki BBM Industri di Sulawesi Utara

Pertamina Patra Niaga Sulawesi Pasang QR Code di Mobil Tangki Agen BBM Industri Resmi Pertamina

Senin, 26 Agustus 2024 | 17:41 WIB
header img
Mudahkan Pengenalan Mobil Tangki BBM Industri Resmi, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Pasang QR Code (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNewsManado.id - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memasang QR Code di mobil tangki agen BBM industri resmi Pertamina. Pemasangan tersebut sebagai penanda mana mobil tangki agen BBM industri resmi Pertamina yang resmi dan mana yang bukan.

Peluncuran QR Code dilakukan di kantor Pertamina Integrated Terminal Donggala yang dihadiri oleh Region Manager Corporate Sales beserta tim dan Integrated Terminal Manager Donggala beserta tim dari Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Kamis (22/8/2024).

Program ini menurut Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Ferry Pasalini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dan pemangku kepentingan mengenali mobil tangki agen BBM industri resmi Pertamina dengan mobil tangki pengangkut BBM yang bukan afiliasi Pertamina dengan mengidentifikasi data mobil tangki yang diperoleh dari kode unik (QR Code) yang tertera di badan mobil tangki sehingga dengan adanya inovasi ini konsumen lebih mudah mengenalinya.

“Stakeholders kami sering kali bertanya mengenai apakah mobil tangki yang umumnya berwarna putih biru merupakan transportir resmi Pertamina, dengan hadirnya QR Code ini harapannya dapat memudahkan pengenalan mobil tangki agen BBM industri yang mengangkut BBM industri Pertamina atau bukan,” ujar Ferry Pasalini.

Ferry menambahkan bahwa QR Code yang diletakan di bagian belakang badan mobil tangki dan pintu samping pengendara mobil tangki ini sebagai identitas atau jaminan mutu bahwa BBM yang diangkut adalah BBM industri tersebut resmi dibeli dari depot Pertamina ataupun agen BBM industri yang terafiliasi dengan Pertamina.

Secara detail Ferry menjelaskan penggunaan QR Code, dimana untuk mengecek mobil tangki sangat mudah yaitu dengan scan QR nya, para pemangku kepentingan dapat mengunduh aplikasi pemindai QR di playstore android ataupun appstore ios, kemudian melakukan scan QR. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut