get app
inews
Aa Read Next : Telkomsel Hadirkan Pemanfaatan Teknologi 5G Standalone Pertama di Indonesia

Telkomsel Salurkan CSR Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Bandang di Rua

Rabu, 04 September 2024 | 18:57 WIB
header img
Telkomsel Branch Ternate menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berupa bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Maluku Utara (Foto: Istimewa)

TERNATE, iNewsManado.id - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Telkomsel Branch Ternate menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Maluku Utara.

Penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR)  yang berupa bantuan logistik ini disalurkan melalui Poskomando Tanggap Darurat Bencana yang diterima oleh Mansur Ipa – Kepala Seksi Kedaduratan BPBD Kota Ternate pada Senin lalu (2/9/2024). 

Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Ternate, Jefri ES Kamudi mengatakan telkomsel  turut prihatin atas bencana banjir bandang yang menimpa masyarakat Rua. 

"Dan untuk meringankan beban yang ada, kami menyalurkan CSR bantuan logistik seperti bahan makanan pokok, air mineral, selimut, tenda, matras, perlengkapan mandi dan sebagainya sebagai wujud Semangat Berikan Dampak untuk masyarakat," ujar Jefri.

Sebelumnya,hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, pada Minggu (25/8/2024) pukul 03.30 WIT, memicu terjadinya banjir bandang di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate sehingga  menimbulkan korban jiwa, korban luka-luka dan masyarakat mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

Sesaat terjadinya bencana, dari sisi jaringan, Telkomsel terus melakukan monitoring terhadap infrastruktur dan perangkat pendukung agar tetap dapat melayani kebutuhan telekomunikasi pelanggan dengan baik, meski beberapa kendala yang dihadapi seperti pemadaman listrik serta akses yang tertutup  dan susah untuk dijangkau. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut