get app
inews
Aa Read Next : Harmonis, TNI-Polri Sholat Berjamaah di Lokasi TMMD

Korem 131/Santiago Gelar Upacara Bendera Memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 20:21 WIB
header img
Korem 131/Santiago melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Komando Resort Militer (Korem) 131/Santiago melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)"Sabtu (17/8/2024).

Upacara peringatan HUT ke-79 RI tersebut dipimpin oleh Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto selaku Inspektur Upacara (Irup) yang bertempat di lapangan Upacara Makorem 131/Santiago.

Pada upacara peringatan hari Kemerdekaan ini Kasrem 131/Santiago membacakan Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.

Pada amanatnya Panglima TNI menyampaikan, Upacara Peringatan HUT ke-79 kemerdekaan RI kali ini mengusung tema "Nusantara baru Indonesia Maju"

Upacara peringatan hari kemerdekaan sangat istimewa karena untuk pertama kalinya digelar di Ibukota Nusantara (IKN) dan merupakan momen bersejarah bangsa Indonesia sebagai transisi perpindahan ibukota sekaligus pemerintahan yang baru.

"Oleh karena itu berkaitan dengan tahun Politik 2024 yang sebentar lagi akan digelar yaitu Pilkada serentak,TNI berkomitmen penuh menjaga netralitasnya, tak henti - hentinya juga Panglima TNI mengingatkan agar seluruh prajurit TNI dan keluarga menghindari judi online serta yang menjadi perhatian tentang kerawanan bencana alam yang datang kapan saja tanpa peringatan," tutur Kasrem 131/Santiago.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut