get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Tanpa Ribet, No 3 Jarang Diketahui

Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Cara Alami, Yuk Ikuti Ulasannya

Sabtu, 26 Februari 2022 | 14:57 WIB
header img
Mengecilkan pori-pori wajah dengan cara alami. (Foto ilustrasi: Unsplash)

Putih telur

Kandungan protein dan mikronutrien pada putih telur dipercaya dapat membuat wajah anda kenyal dan mengecilkan pori-pori wajah. Anda dapat menggunakannya sebagai masker dengan campuran jeruk nipis atau lemon untuk menghindari bau amis.

Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan mengangkat sel kulit mati. Sehingga pori-pori di wajah pun akan mengecil.

Cara menggunakannya adalah dengan merendam teh hijau selama beberapa menit lalu oleskan air rendaman pada wajah. Atau anda juga dapat menggunakan teh hijau bubuk yang dicampur dengan bahan lain sampai berbentuk pasta lalu jadikan masker wajah.

Makan makanan yang tinggi gizi

Selain merawat wajah dari luar, anda juga harus memperhatikan kesehatan wajah dari dalam. Mengonsumsi makanan yang bergizi tentunya akan membantu kulit anda menjadi lebih sehat.

Hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak karena akan menyumbat pori-pori pada wajah anda. Sebaiknya, konsumsi makanan dengan kolagen yang tinggi agar elastisitas kulit terjaga.

Konsumsi air putih sesuai kebutuhan

Konsumsi air putih sebanyak 2 liter per hari untuk menghindari dehidrasi sehingga kulit anda akan menjadi lembab dan menghilangkan racun. Dengan begitu, pori-pori di wajah akan terlihat mengecil.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut