get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

5 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Tanpa Ribet, No 3 Jarang Diketahui

Rabu, 21 Desember 2022 | 22:45 WIB
header img
Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Tanpa Ribet. Ilustrasi/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Cara mengecilkan pori pori wajah secara alami akan diulas dalam artikel kali ini. Pori pori wajah membesar merupakan sebuah masalah serius bagi seseorang. Apalagi perempuan. 

Pori pori wajah membesar akan berdampak pertumbuhan jerawat karena kotoran, debu, dan sisa makeup yang lebih mudah terperangkap di lapisan atas kulit. Terlalu sering cuci muka atau akibat paparan sinar matahari yang menyebabkan kulit menebal sehingga membuat pori-pori membesar.

Inilah persoalan serius yang dihadapi sejumlah orang dengan tingkat kesibukan tinggi maupun bekerja yang berhubungan dengan banyak orang setiap hari. 

Dikutip berbagai sumber, menurut dr. Harold Lancer, dermatologis langganan Victoria Beckham dan Oprah, menyebut ukuran pori-pori sebenarnya tidak bisa berubah.

Meski demikian, ada sejumlah cara mengecilkan pori pori secara alami diikutip iNewsManado.com dari berbagai sumber, Rabu (21/12/2022) :

 

1. Pakai Tabir Surya 

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami bisa menggunakan tabir Surya. Kulit wajah terutama pori pori bisa membesar karena terkena sinar matahari. Menggunakan tabir surya (minimal SPF 30) untuk melindungi permukaan kulit, terutama kulit wajah, dari cahaya matahari.

 

2. Rutin Bersihkan Wajah

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami berikutnya adalah rutin membersihkan wajah. Cara simple ini bisa dilakukan setiap hari dan konsisten. Paparan debu atau partikel kotoran, apalagi bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan dan jarang membersihkan wajah bisa membuat pori pori membesar

 

 3. Minum Air Putih

Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami berikutnya adalah dengan minum air putih yang cukup, minimal 2 liter per hari. Minum air putih yang cukup menjadi cara paling mudah untuk membuat kulit tetap lembap dari dalam. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut