get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips Penggunaan Gadget yang Aman dan Nyaman untuk Anak

Tips Menghilangkan Karang Gigi dengan Cara Alami

Selasa, 01 Maret 2022 | 09:04 WIB
header img
Tips menghilangkan karang gigi secara alami. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Tips menghilangkan karang gigi dengan cara alami merupakan suatu alternatif lain yang dapat Anda lakukan di rumah. Sebenarnya untuk menghilangkan karang gigi dapat dilakukan dengan treatmen ke dokter gigi. Namun, tentunya akan mengeluarkan banyak biaya. 

Penyebab karang gigi adalah perkembangan plak pada gigi yang dihasilkan oleh makanan serta minuman yang mengandung karbohidrat. Contohnya adalah nasi, susu, gula,kue, dan lain-lain. Bakteri dari makanan dan minuman tersebut akan hidup dan berkembang biak lalu menghasilkan asam di mulut. Jika dibiarkan akan merusak enamel gigi. 

Karang gigi merupakan salah satu masalah pada gigi yang sering diabaikan. Padahal jika dibiarkan akan menyebabkan kerusakan gigi yang lebih parah lagi. Lantas, bagaimana tips menghilangkan karang gigi dengan cara alami yang dapat dilakukan di rumah? Berikut ulasannya. 

Rajin sikat gigi

Menyikat gigi dengan teratur yaitu 2 kali dalam sehari akan membantu Anda menghilangkan karang gigi. Selain itu, menyikat gigi secara teratur juga memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan mulut anda. Menurut sebuah penelitian, Anda disarankan untuk menyikat gigi selama 2 menit, 30 detik untuk setiap bagian dan dilakukan dengan cara pelan.

Perhatikan cara menyikat gigi

Cara yang benar dalam menyikat gigi adalah dengan gerakan memutar dari atas ke bawah. Anda dapat memulainya dari gigi geraham dan pastikan Anda menyikatnya tidak terlalu keras serta tidak menekan gigi. Karena jika demikian akan merusak lapisan enamel pada gigi.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut