get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Tanpa Ribet, No 3 Jarang Diketahui

Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Cara Alami, Yuk Ikuti Ulasannya

Sabtu, 26 Februari 2022 | 14:57 WIB
header img
Mengecilkan pori-pori wajah dengan cara alami. (Foto ilustrasi: Unsplash)

Jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang ada di dalam jeruk nipis dapat membantu mencerahkan kulit anda. Selain itu juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori di wajah. Caranya adalah peras sari jeruk lalu oleskan tipis-tipis ke wajah sebagai masker. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif sebaginya gunakan di area yang tidak terlihat dulu untuk melakukan tes iritasi.

Campuran gula dan kopi

Butiran kopi dan gula akan menjadi scrub alami untuk wajah. Scrub membantu untuk mengeksfoliasi kulit sehingga menghilangkan kotoran pada pori-pori. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur gula pasir dan kopi lalu tambah sedikit air, aplikasikan ke wajah dan gosok secara perlahan.

Air rendaman beras

Menurut penelitian, rendaman air beras memiliki kandungan ferullic dan allotonin yang dapat mencerahkan wajah. Caranya adalah dengan mengoleskan air endapaan beras pada wajah lalu tunggu beberapa menit. Setelah itu bilas wajah anda hingga bersih.

Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi untuk menutrisi kulit. Selain itu, tomat juga dapat digunakan untuk alternatif mengecilkan pori-pori wajah. Caranya adalah menjadikan tomat sebagai masker wajah.

Alpukat

Buah yang satu ini juga kaya akan manfaat untuk kulit wajah. Salah satunya untuk mengecilkan pori-pori. Tak hanya itu, kandungan karotenoid antioksidan dan berbagai kandungan vitamin di dalamnya juga dapat mencegah penuaan dini. Anda dapat menggunakan alpukat sebagai masker wajah.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut