get app
inews
Aa Read Next : Pangdam XIII/Merdeka Bersama Forkopimda Pantau Pencoblosan Dibeberapa TPS

Direktorat Samapta Polda Sulut Gelar Patroli Presisi Cooling System

Rabu, 14 Februari 2024 | 06:06 WIB
header img
Direktorat Samapta Polda Sulawesi Utara (Sulut) gencar melaksanakan Patroli Presisi Cooling System (Foto: Humas Polda Sulut)

MANADO, iNewsManado.id - Direktorat Samapta Polda Sulawesi Utara (Sulut) gencar melaksanakan Patroli Presisi Cooling System. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. 

Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana Prasta selaku Direktur Samapta Polda Sulut mengatakan bahwa patroli dilakukan selama masa tenang Pemilu, mulai tanggal 11 hingga 13 Februari ini

“Patroli Presisi ini merupakan bagian dari cooling system untuk mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu serentak, sekaligus mengantisipasi bencana alam,” kata Kombes Pol Ekawana, Rabu (14/2/2024).

Meski di bawah guyuran hujan, Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana tetap memimpin langsung jalannya patroli yang digelar sebagai tindak lanjut perintah Kapolri melalui Kapolda Sulut terkait cipta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu.

“Jadi kami menindaklanjuti perintah pimpinan dengan melaksanakan Patroli Presisi Cooling System ini di sekitar Kota Manado, dan juga memonitor wilayah-wilayah lainnya di Sulut,” jelas Kombes Pol Ekawana.

Lebih lanjut diterangkannya, dalam hal ini Direktorat Samapta Polda Sulut juga mem-back up jajaran atau wilayah lainnya. 

“Kami Direktorat Samapta Polda Sulut juga mem-back up wilayah lain. Kalau ada bencana alam ataupun situasi emergency khususnya dalam tahapan Pemilu, kami siap membantu,” pungkas Kombes Pol Ekawana.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut