get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Personel dan Tinjau Pasar Murah di Aspol Pinokalan

Wakapolda Sulut Lepas Peserta Tradisi Pembaretan Direktorat Samapta

Senin, 25 September 2023 | 18:31 WIB
header img
Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Jan de Fretes melepas para Perwira Remaja Akpol dan Bintara Remaja Tahun Anggaran 2023 Direktorat Samapta yang akan mengikuti tradisi pembaretan (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com – Bertempat di halaman Mapolda Sulawesi Utara (Sulut), Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Jan de Fretes melepas para Perwira Remaja Akpol dan Bintara Remaja Tahun Anggaran 2023 Direktorat Samapta yang akan mengikuti tradisi pembaretan. Pelepasan peserta tradisi pembaretan ini berlangsung melalui upacara pada Senin (25/9/2023) pagi. 

Upacara dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulut dan panitia. Wakapolda Sulut mengatakan, tradisi pembaretan ini sudah berlangsung beberapa tahun.

“Tujuannya untuk menjaga atau meningkatkan kekompakan, baik dalam ikatan regu, peleton maupun kompi, serta memupuk jiwa korsa dan mempunyai dampak terhadap enam tugas pokok dan fungsi kesamaptaan,” ujar Brigjen Pol Jan de Fretes, dalam arahannya.

Dirinya berharap, seluruh peserta melaksanakan rangkaian kegiatan tradisi pembaretan dengan penuh semangat dan mengutamakan keselamatan serta ketertiban di jalan.

“Kepada peserta dan pendamping, jaga kondisi fisik dan tetap semangat. Sehingga kegiatan tradisi pembaretan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” harap Brigjen Pol Jan de Fretes.

Saat melewati rute-rute yang telah ditentukan, Wakapolda Sulut juga berpesan kepada seluruh peserta agar tetap menjaga ketertiban dan kedisiplinan, baik secara individu ataupun dalam ikatan.

“Terima kasih kepada Direktur Samapta Polda Sulut dan seluruh panitia pelaksana. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik dan semoga Tuhan senantiasa melindungi dan menyertai kita semua,” pungkas Brigjen Pol Jan de Fretes.

Selanjutnya, Wakapolda Sulut melepas para peserta dari depan Mapolda untuk berjalan kaki menuju wilayah Kabupaten Minahasa Utara guna mengikuti rangkaian kegiatan tradisi pembaretan.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut