get app
inews
Aa Read Next : Pasar Murah Minyak Goreng Partai Perindo di Pasar Amurang Gemparkan Warga

Angka Kriminalitas di Sulut Meningkat, Yerry Tawalujan Minta Peran Aktif Tokoh Agama

Minggu, 07 Januari 2024 | 02:27 WIB
header img
Ketua DPP Perindo Bidang Sosial & Kesra, Efrain Yerry Tawalujan (Foto iNewsManado/Subhan)

MANADO, iNewsManado.com - Berdasarkan data yang ada, kasus kriminalitas khususnya pembunuhan di Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2023 lebih tinggi dari Tahun 2022. Ini menjadi tantangan bagi semua pemangku kepentingan di Sulut.

Menanggapi hal itu, Efrain Yerry Tawalujan menyoroti peran tokoh agama dari semua agama yang diakui di Indonesia untuk menyuarakan pesan-pesan moral.

"Tolonglah untuk lebih banyak menyuarakan pesan-pesan moral, pesan-pesan etika dan kehidupan masyarakat, kehidupan sehari-hari yang ada toleransi, lalu saling menghargai saling menghormati, yang muda menghormati yang lebih tua," ujar Ketua DPP Perindo Bidang Sosial & Kesra itu, Minggu (7/1/2024).

Pesan moral ini kaya Yerry sesuai dengan kearifan lokal yang sebenarnya sudah lama tertanam di masyarakat Sulawesi Utara. 

"Contohnya zaman 40 tahun atau 30 tahun yang lalu misalnya dimana anak-anak kecil setiap kali bertemu dengan orang yang lebih tua di jalan pasti ucapkan selamat pagi kalau pagi selamat siang, selamat malam," katanya.

Ini yang harus terus-menerus dikumandangkan lagi atau diingatkan lagi oleh para rohaniwan supaya nilai-nilai moral dan etika itu terus diingatkan di masyarakat.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut