get app
inews
Aa Read Next : Korem 131/Santiago Terus Pantau Dampak Erupsi Gunung Ruang Lewat Posko Peduli Bencana Alam

Sambut Kedatangan Presiden RI, Korem 131/Santiago Apel Gelar Pasukan Satgas

Rabu, 27 Desember 2023 | 15:06 WIB
header img
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono pimpin apel gelar pasukan satgas kunker Presiden RI Joko Widodo ke Talaud (Foto: Penrem 131/Santiago

MANADO, iNewsManado.com - Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan melakukan kujungan kerja (Kunker) di Wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut). Mengantisipasi akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Korem 131/Santiago menggelar apel gelar pasukan satgas, Rabu (27/12/2023).

Dalam apel tersebut, gabungan pasukan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri serta unsur terkait yang ada di Talaud dan Komando di atasnya dari berbagai korps atau kesatuan fungsi menerima arahan terkait pembagian penempatan tugas pada sejumlah titik yang ditentukan.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono selaku Dansatgas Pamwil dan pengambil apel dalam amanatnya menekankan pengamanan kunker Presiden Jokowi harus aman, tertib dan lancar.

"TNI ditunjuk sebagai leading sectornya, namun dalam penerapannya  di lapangan dikombinasikan di antara kita semuanya agar pengamanan VVIP ini dapat berjalan maksimal," kata Danrem 131/Santiago.

Danrem menegaskan bahwqa tidak boleh ada sesuatu yang mengganggu kunjungan Kepala Negara apapun bentuknya. Kunjungan Presiden RI dan rombongan selama di Sulut harus dapat dipastikan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar baik selama kunker maupun saat kembali ke Jakarta.

"Apapun harus kita pertaruhkan untuk itu,  karena ini menyangkut harga diri dan kehormatan bangsa kita. Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga sekali lagi saya tekankan tidak boleh ada satu ancaman sekecil apapun yang berpotensi mengganggu keselamatan Beliau (Presiden) selama berada di wilayah Sulut," tegas Pati TNI AD berpangkat 1 bintang itu.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut