get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Punya Catatan Buruk Lawan Timnas Irak, Ini Faktanya

Dikritik Haruna Soemitro, Shin Tae-yong Hanya Tertawa

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:45 WIB
header img
Shin Tae-yong. (foto: istimewa)

KONTROVERSI Cuitan Haruna Soemitro, Exco PSSI terhadap kinerja Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia, ternyata tidak digubris Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Shin Tae-yong sama sekali tak tersinggung ketika dikritik Haruna Soemitro dan membahas kritikan sambil tertawa.

Dalam pengakuan Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong dan seluruh peserta rapat malah tertawa ketika kritikan itu muncul. Sebelumnya, Haruna Soemitro menyebut komunikasi Shin Tae-yong dan PSSI tersendat lantaran terjadi kebuntuan (deadlock) dalam rapat evaluasi Timnas Indonesia pada Kamis 13 Januari 2022 di Jakarta.

Shin Tae-yong pun dianggap Haruna Soemitro kerap tersinggung ketika dikritik dan diberi masukan. Menurut Mochamad Iriawan, PSSI masih membutuhkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang akan mengarungi beberapa turnamen sepanjang tahun 2022-2023 seperti Piala AFF U-23, SEA Games, Kualifikasi Piala Asia 2023, Piala AFF dan Piala Dunia U-20 2023.

Selama ditangani Shin Tae-yong, purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu menilai Timnas Indonesia berada di jalur yang benar.

"Saya yakin sepakbola kita akan menorehkan tinta emas. Saya yakin sekali itu," kata Iriawan mengutip dari ANTARA.

Sementara itu, terkait tersinggungnya Shin Tae-yong seperti yang diutarakan Haruna Soemitro, Mochamad Iriawan tidak merasa demikian. Rapat evaluasi tTmnas Indonesia tersebut dianggap purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu berjalan dengan aman dan rileks.

"Saya merasa Shin tidak tersinggung. Kami berdiskusi biasa. Ngobrol sambil makan dan ketawa-ketawa. Bagi saya, itu pertemuan keluarga. Shin Tae Yong itu adik saya, Exco itu saudara saya. Jadi biasa dalam keluarga diskusi, ada silang pendapat,” lanjut Mochamad Iriawan.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut