get app
inews
Aa Read Next : Pegadaian Resmi Jadi Sponsor Utama Pegadaian Liga 2 Musim 2023/2024

Heboh, PSSI Sebut Jakarta International Stadium tak Layak Pakai!

Sabtu, 10 September 2022 | 08:08 WIB
header img
Jakarta International Stadium dianggap tak layak pakai oleh PSSI. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.comJakarta International Stadium (JIS) disebut tak layak pakai oleh PSSI.

Hal itu mencuat karena dalam waktu dekat JIS akan digunakan dalam laga FIFA Matchday yang mempertemukan Indonesia lawan Curacao. 

Hal itu memunculkan polemik karena sebelumnya JIS telah digelar sejumlah event sepakbola berstandar internasional, yakni, International Youth Championship (IYC yang melibatkan, Barcelona junior, Atletico Madrid Junior, Indonesia Allstar dan Bali United junior.

Ajang kedua adalah laga Persija melawan Chonburi beberapa waktu lalu.

Dikutip iNews.id, Sekretasi Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan pihaknya telah melakukan uji kelayakan pada JIS. 

Dan hasilnya menunjukkan stadion yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, itu masih belum layak menggelar FIFA Matchday.

Berdasarkan hasil inspeksi tim Infrastructure Safety and Security PSSI, JIS belum memenuhi kelayakan 100 persen infrastruktur, yakni area drop off tim, dan sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter menumpuk di barat utara. 

Selain itu, concourse timur belum dapat digunakan, perimeter tribune perlu pengkajian ulang, pagar perimeter di bawah concourse barat tidak kokoh, dan sarana prasarana pendukung, yaitu kantong parkir, transportasi umum, dan jalan akses menuju stadion belum sesuai standar.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut