get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Punya Catatan Buruk Lawan Timnas Irak, Ini Faktanya

Profil Shin Tae-yong, Sosok Kunci Kebangkitan Kejayaan Sepakbola Indonesia

Senin, 19 September 2022 | 04:15 WIB
header img
Profil Shin Tae-yong, sosok kunci kebangkitan kejayaan sepakbola Indonesia. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Profil Shin Tae-yong layak diulas dalam artikel ini.

Sebab, Shin Tae-yong jadi buah bibir di Indonesia setelah berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-20 melangkah ke Piala Asia 2023 mendatang. 

Keberhasilan menekuk Vietnam, dalam laga di Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/2022), menambah kebahagiaan suporter Indonesia setelah sebelumnya telah lebih dulu mengantarkan Timnas Indonesia senior ke ajang yang sama di 2023.

Memulai karir di Timnas Indonesia sebagai pelatih pada Desember 2019 lalu, prokontra kedatangannya muncul ke publik. Kendala bahasa jadi yang pertama dihadapi Shin Tae-yong. Meski demikian, bekas pemain Timnas Korea Selatan itu tetap fokus dengan tanggung jawab yang diberikan PSSI

Pada awal kepelatihan, pascamenggantikan Luis Milla, Shin Tae-yong melakukan beberapa perbaikan dalam komposisi pemain Timnas Indonesia. Fisik pemain digenjot, dan terjadi perubahan gaya bermain pada Timnas Indonesia dari berbagai kelompok umur. 

Kekalahan di turnamen AFF tak membuat PSSI panik. Shin Tae-yong tetap diberikan kepercayaan penuh setelah memecahkan rekor Timnas Indonesia dengan mengantarkan Timnas Senior lolos Piala Asia 2023 setelah 16 tahun. 

Era kebangkitan kejayaan sepakbola Indonesia sepertinya akan cerah di tangan Shin Tae-yong. Dukungan PSSI dan pemerintah yang mengiyakan proses naturalisasi sejumlah pemain, merupakan salah satu alasan betapa mengerikan racikan skuad Shin Tae-yong dimasa depan. 

Berikut profil Shin Tae-yong dirangkum berbagai sumber, Senin (19/9/2022):

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut