get app
inews
Aa Read Next : Konsumsi Gasoline dan Gasoil di Sulawesi Meningkat Pada Masa Satgas Nataru

Pastikan Kelancaran Distribusi, Pemprov Sulut Bersama Pertamina Kunjungi Pangkalan LPG

Selasa, 25 Juli 2023 | 16:37 WIB
header img
Pastikan Kelancaran Distribusi, Pemprov Sulut Bersama Pertamina Tinjau Ujicoba Implementasi Subsidi Tepat LPG 3 Kg di beberapa pangkalan di Manado dan Minahasa (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) bersama Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan kelancaran distribusi LPG 3 kg bersubsidi dengan melakukan peninjauan ujicoba Implementasi Subsidi Tepat LPG  ke beberapa pangkalan yang ada di kota Manado dan kabupaten Minahasa.

Peninjauan dilakukan bersama Asisten II Propinsi Sulut Fransiscus Engelbert, Kabiro Perekonomian Propinsi Sulut Lukman Lapadengan dan jajaran serta Sales Area Manager Retail Sulawesi Utara dan Gorontalo Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi beserta Tim.

Sales Area Manager Retail Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Wilson Eddi Wijaya mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada pembatasan pembelian LPG 3 kg kepada konsumen masyarakat yang ingin membeli.

"Jadi hanya dilakukan pendataan dan pencocokan data dengan tujuan supaya distribusi LPG 3 kg tepat sasaran," kata Wilson, Selasa (25/7/2023).

Wilson menambahkan untuk pengusaha pangkalan tabung gas LPG 3 kg agar menjual tabung kepada konsumen akhir dan mengajak para pengusaha agar lebih tegas dan disiplin untuk menjual dan mendistribusikan tabung sehingga tepat sasaran, khususnya bagi masyarakat dan pelaku UMKM kecil yang benar-benar sangat membutuhkan.

Lebih lanjut kata Wilson, Pengawasan bersama Pemprov Sulut  melalui sidak yang dilaksanakan diharapkan dapat menjaga pendistribusian LPG 3 kg agar disalurkan sesuai dengan peruntukannya.

Kabiro Perekonomian Propinsi Sulut Lukman Lapadengan berharap kepada masyarakat yang telah mampu agar dapat beralih menggunakan LPG nonsubsidi. Hal ini supaya LPG 3 kg bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut