get app
inews
Aa Read Next : Konsumsi Gasoline dan Gasoil di Sulawesi Meningkat Pada Masa Satgas Nataru

Uji Coba Subsidi Tepat LPG 3 Kg di Gorontalo Sudah 100 Persen, Sulut Baru 98,6 Persen

Jum'at, 21 Juli 2023 | 19:45 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi lanjutkan tahapan uji coba subsidi tepat LPG 3 kg di Sulut dan Gorontalo (Foto : Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Tahapan uji coba subsidi tepat LPG 3 kg hingga pertengahan Juli ini progressnya telah mencapai 98,6 persen pangkalan yang telah teregistrasi atau sebanyak 4.002 dari 4.058 pangkalan LPG 3 Kg di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) sedangkan Gorontalo telah mencapai 3.118 pangkalan atau 100 persen yang telah teregistrasi. 

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi sendiri sudah sejak Triwulan Pertama 2023 lalu telah melakukan sosialisasi Program Pendataan dan Pencocokan Data Program Subsidi Tepat LPG 3 Kg kepada Pemda-Pemda di Seluruh Sulut dan Gorontalo serta para Agen yang tergabung dalam Hiswana Migas seluruh Sulawesi. 

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan bahwa program ini bertujuan agar penyaluran LPG subsidi 3 Kg tepat sasaran dengan segmen yang diatur pemerintah dan juga untuk melindungi konsumen yang berhak menerima dari konsumen yang tidak berhak.

"Tahapan uji coba ini telah dijalankan di Sulut (kecuali kepulauan) dan Gorontalo sejak Mei 2023. Dalam pelaksanaan teknisnya terdapat beberapa tahapan," ujar Fahrougi, Jumat (21/7/2023)

Tahapan pertama kata Fahrougi yakni validasi data pangkalan yaitu agen LPG 3 Kg melakukan validasi data pangkalan melalui website Monitoring Agen. Kedua Tahap On Boarding yaitu proses on boarding pangkalan pada website Merchant Apps MyPertamina. Dan Ketiga Tahap Implementasi yaitu pangkalan melakukan pencatatan transaksi pembelian melalui website Merchant Apps MyPertamina.

Sebelumnya pencocokan data konsumen rumah tangga dan usaha mikro dilakukan pada sub penyalur atau pangkalan resmi LPG 3 kg tanpa perlu penggunaan atau memilki smartphone atau gadget milik konsumen.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut