get app
inews
Aa
Read Next : Anak Angkat Ngelunjak, Hancurkan Semua Isi Perabotan Rumah Milih Orangtua Asuh

Pesta Miras Berujung Maut, WNA Filipina Tewas Dikeroyok 3 Pria di Kota Bitung

Minggu, 21 Mei 2023 | 21:55 WIB
header img
Pengeroyokan yang mengakibatkan seorang WNA Filipina tewas di Kota Bitung (Foto : Ilustrasi)

BITUNG, iNewsManado.com - Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Filipina bernama Lingling tewas usai dikeroyok oleh tiga orang pria saat pesta miras. Peristiwa tersebut terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara pada Rabu (20/5/2023) malam.

Kasi Humas Polres Bitung Ipda Iwan Setiyabudi mengatakan pengeroyokan itu terjadi saat korban bersama tiga orang pria, yaitu VK (25), DS (24), dan RH (24) sedang menggelar pesta miras di atas sebuah kapal.

"Awalnya mereka bersama sedang pesta miras, tiba-tiba korban memukul salah satu pelaku. Melihat temannya dipukul, kedua pelaku lainnya langsung mendekati korban dan memukulnya," ujar Ipda Iwan, Minggu (21/5/2023).

Kemudian salah satu pelaku yaitu VK mengambil pisau di palka kapal dan diduga menikam korban berkali-kali. Usai kena tikaman, korban masih sempat berdiri dan pergi ke belakang kapal 

"Korban lari ke belakang kapal untuk mengambil pisau namun pelaku lainnya melempar korban dengan kayu sehingga pada saat itu korban meloncat ke air," kata Ipda Iwan.

Karena sudah terdesak, korban kemudian meloncat dari atas kapal ke laut. Beberapa orang sempat berusaha menolongnya namun korban tidak mau dan akhirnya hilang terseret arus.

Jasad Korban ditemukan pada hari Jumat (19/5/2023) pagi di kompleks Perikani dalam kondisi meninggal dunia. Dan dari hasil autopsi jenazah, terdapat beberapa luka hantaman benda tumpul dan benda tajam.

Tim Resmob Polsek Aertembaga berkolaborasi dengan Resmob Polsek Maesa dan Matuari berhasil mengamankan ketiga terduga pelaku di jalan raya Girian Indah Kecamatan Girian Kota Bitung.

"Ketiganya sudah diamankan di Kantor Polsek Aertembaga beserta barang bukti satu buah pisau dapur, untuk diproses hukum lebih lanjut," pungkas Ipda Iwan.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut