Logo Network
Network

32 Calon Paskibraka Sulut Mulai Menjalani Rangkaian Tes Seleksi

Subhan Sabu
.
Rabu, 17 Mei 2023 | 19:54 WIB
32 Calon Paskibraka Sulut Mulai Menjalani Rangkaian Tes Seleksi
Tahapan seleksi Calon Paskibraka Provinsi Sulawesi Utara (Foto iNewsManado/Subhan)

MANADO, iNewsManado.com - Sekira 32 Calon Paskibraka (Capas) dari hasil seleksi di tingkat 15 Kabupaten Kota di Sulawesi Utara (Sulut) akan mengikuti sejumlah rangkaian tes seleksi Capas Sulut mulai hari ini, Rabu (17/5/2023).

Ke 32 Capas Sulut yang lolos seleksi itu akan mengikuti serangkaian tes mulai dari tes kesehatan, Samapta, Parade, PBB dan Intelegensia. Mereka semua menjalani karantina di Bapelkes Sulut atau yamg mereka sebut "Desa Bahagia"

Selain Kota Manado yang meloloskan dua pasang Capas, setiap Kabupaten Kota mengirim satu pasang putra-putri yang sebelumnya sudah menjalani proses seleksi.


Pembukaan seleksi Calon Paskibraka Sulut (Foto iNewsManado/Subhan)

Kepala Bidang (Kabid) Ideologi wawasan kebangsaan dan karakter bangsa Kesbangpol Sulut, Hendra Tambayong mengatakan Capas yang masuk seleksi hingga ke tingkat Provinsi Sulut ini merupakan putra-putri terbaik yanh diharapkan memiliki wawasan karakter dan watak kebangsaan.

"Dalam proses seleksi dan pemantapan dan pemusatan pendidikan dan pelatihan paskibraka adalah bahwa anak-anak ini tercapai generasi muda yang berwatak dan berkepribadian pancasila," ujar Hendra.


Tahapan Seleksi Calon Paskibraka Sulut (Foto iNewsManado/Subhan)

Tim penilai calon paskibraka Provinsi Sulut terdiri dari berbagai unsur, masing-masing dari Kesbangpol Sulut, Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) Pusat dan Sulut, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), unsur tim dokter Dinkes Sulut, serta Perwakilan TNI-Polri.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News

Bagikan Artikel Ini