get app
inews
Aa Read Next : 5 Buah Terbaik untuk Kulit Kering yang Jarang Diketahui

7 Jenis Buah Ini Cocok untuk Anda yang Lagi Diet

Senin, 08 Mei 2023 | 17:47 WIB
header img
Rekomendasi buah yang cocok untuk diet (Foto : Istimewa)

Buah Pir (Foto : Istimewa)

Pir

Buah satu ini sangat cocok dikonsumsi saat diet. Buah pir dengan terkstur crunchy mempunyai kandungan serat yang lebih tinggi daripada buah lainnya sehingga kalian dapat merasa kenyang lebih lama. Buah ini sangat rendah kalori, oleh karena itu akan sangat baik jika dikonsumsi saat diet. Oleh karena itu, buah pir akan sangat baik dikonsumsi saat diet.

Tidak hanya itu, dalam buah pir juga terkandung potasium yang baik untuk mengurangi kolesterol dan memelihara kesehatan jantung. Kalian dapat mengonsumsi buah pir secara langsung, menjadikan jus atau dicampur dalam salad.


Jeruk (Foto : Istimewa)

Jeruk

Buah yang baik untuk dikonsumsi satu ini mempunyai rasa asam dan manis yang dapat menurunkan berat badan. Selain mengandung vitamin C yang tinggi, buah jeruk juga mengandung hesperidin yang merupakan senyawa antioksidan.

Konsumsi buah jeruk secara teratur setiap hari dapat meningkatkan imun tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C dalam jeruk juga dapat menghindarkan dari berbagai macam penyakit seperti batuk dan pilek. Oleh karena itu, buah jeruk juga dapat menjaga kesehatan kalian dan sangat baik jika dikonsumsi saat diet.


Pisang (Foto : Istimewa)

Buah Pisang

Buah pisang merupakan buah yang mengandung tinggi serat dan mineral. Selain itu, kandungan vitamin B6 juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah lainnya. Sehingga, buah pisang sangat cocok jika dikonsumsi saat diet.

Kandungan vitamin B6 dalam buah pisang berfungsi untuk meningkatkan imun dan metabolisme tubuh yang dapat membuah tubh menjadi lebih bugar. Buah pisang juga dapat menjadi camilan saat lapar yang sangat mengenyangkan karena kandungan glukosanya. Oleh karena itu buah pisang juga sangat baik untuk dikonsumsi saat diet.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut