get app
inews
Aa Read Next : 5 Buah Terbaik untuk Kulit Kering yang Jarang Diketahui

7 Jenis Buah Ini Cocok untuk Anda yang Lagi Diet

Senin, 08 Mei 2023 | 17:47 WIB
header img
Rekomendasi buah yang cocok untuk diet (Foto : Istimewa)

Blackberry (Foto : Istimewa)

Blackberry

Jika dibandingan dengan buah lainnya, buah blackberry mengandung gula yang lebih rendah. Meski pun rasanya manis, namun ternyata dalam satu cangkir buah blackberry hanya mengandung 7 gram gula. Oleh karena itu, buah blackberry sangat baik untuk dikonsumsi saat diet dan baik untuk kesehatan.

Terdapat kandungan serat yang tinggi dalam buah blackberry yang dapat rasa kenyang lebih lama. Konsumsi buah blackberry secara rutin dalam satu bulan dapat membantu turunkan berat badan. Selain itu, buah berwarna kehitaman ini juga dapat menjaga gula darah dengan baik.


Buah Alpukat (Foto : Istimewa)

Buah Alpukat

Buah yang baik untuk dikonsumsi saat diet satu ini menjadi salah satu buah favorit banyak orang. Meski pun banyak anggapan buah alpukat kurang baik untuk dikonsumsi saat diet, namun nyatanya kandungan serat dalam alpukat cukup tinggi, sehingga buah alpukat dapat melancarkan pencernaan yang ramah untuk diet. 

Namun, perlu kalian ketahui bahwa terdapat kandungan kalori yang cukup tinggi pada alpukat. Sehingga konsumsinya perlu diperhatikan saat diet. Ketika diet, kalian dapat mengonsumsi alpukat baik dengan memakannya langsung atau menjadikannya jus. Ingat, hindari konsumsi alpukat dengan gula saat menjalani diet. Karena gula dapat menghambat proses diet.


Jeruk Bali (Foto : Istimewa)

Jeruk Bali

Kandungan kalori dalam jeruk bali terbilang rendah, dalam setengah buahnya hanya terdapat 37 kalori. Kandungan air dan seratnya juga sangat tinggi, keduanya dapat membuat rasa kenyang tahan lebih lama. Sheingga buah jeruk bali sangat baik dikonsumsi saat diet.

Kalian dapat mengonsumsi buah jeruk bali baik secara langsung maupun menjadikannya jus. Rasa buah jeruk bali adalah paduan anatara rasa asam dan rasa manis. Konsumsi buah jeruk bali akan sangat nikmat bila dikonsumsi di pagi hari.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut