get app
inews
Aa Read Next : 2 Oknum PPK Diduga Terafiliasi Parpol dan Ujaran Kebencian, Ini Keterangan Ketua KPU Minahasa

5 Buah Terbaik untuk Kulit Kering yang Jarang Diketahui

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 13:47 WIB
header img
Buah terbaik untuk kulit kering. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Buah terbaik untuk kulit kering akan dibahas lengkap dalam artikel Jumat (13/10/2023). 

Kulit kering adalah kondisi kulit di mana kulit kehilangan kelembapan alami dan kemampuan untuk menjaga kelembapan tersebut. Ini bisa membuat kulit terasa kering, kasar, kaku, bersisik, atau bahkan gatal. 

Kulit kering dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti faktor lingkungan (misalnya, cuaca dingin dan angin kering), perawatan kulit yang tidak sesuai, atau masalah kesehatan tertentu. Penting untuk merawat kulit dengan baik dengan menggunakan pelembap yang sesuai untuk jenis kulit Anda, menghindari penggunaan produk yang dapat mengiritasi kulit, dan menjaga hidrasi dengan cukup minum air. Jika kulit kering Anda parah atau berkelanjutan, sebaiknya berkonsultasi dengan seorang ahli dermatologi untuk diagnosis dan perawatan yang sesuai.

Untuk mengobati kulit kering bisa dilakukan berbagai cara dengan berkonsultasi ke dokter. Tetapi, ada cara praktis yang hanya mengonsumsi buah yang tepat untuk kulit kering. 

Berikut buah terbaik untuk kulit kering dirangkum berbagai sumber. 

 

1. Alpukat


Foto: Istimewa

Alpukat mengandung lemak sehat, terutama asam lemak tak jenuh ganda (monounsaturated fatty acids), yang membantu menjaga kulit tetap lembap dan elastis. Kandungan vitamin E dalam alpukat juga berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

 

2. Pisang


Foto/Istimewa

Pisang mengandung kalium, yang membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Selain itu, vitamin C dalam pisang membantu dalam pembentukan kolagen, yang diperlukan untuk kulit yang sehat.

 

3. Pepaya


 Foto/Istimewa

Buah pepaya mengandung enzim papain, yang merupakan eksfolian alami. Eksfoliasi membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuka pori-pori, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru, yang berguna untuk mengatasi kulit kering.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut