Logo Network
Network

Ini 7 Manfaat Makan Nanas yang Harus Anda Ketahui

Norman Octavianus
.
Rabu, 30 November 2022 | 20:35 WIB
Ini 7 Manfaat Makan Nanas yang Harus Anda Ketahui
Manfaat makan nanas yang jarang diketahui. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Manfaat makan nanas masih belum diketahui sebagian orang. Makan nanas hanya dianggap konsumsi seperti buah pada umumnya.

Bahkan, oleh sebagian orang menganggap makan nanas hanya mendatangkan sakit perut karena rasa asam. Namun, ternyata ada manfaat makan nanas bagi tubuh meski harus dibatasi konsumsinya per hari. 

Sisi lain, makan nanas harus diperhatikan bagi penderita diabetes. Tingginya kandungan kalori dalam nanas ternyata didominasi kadar gula. Bagi wanita hamil, makan nanas tidak dianjurkan secara berlebihan. 

Melihat sejarah, nanas berasal dari Amerika Selatan. Pengenalan nanas ke Eropa pada abad ke-17 menjadikannya ikon budaya kemewahan yang signifikan. Nanas banyak diproduksi di Hawaii. 

Berikut 7 manfaat makan nanas dirangkum iNewsManado.com dari berbagai sumber, Rabu (30/11/2022) :

 

1. Turunkan Risiko Kanker

Manfaat makan nanas pertama adalah bisa menurunkan resiko Penyakit kanker. Nanas mengandung komponen bromelain yang dapat menurunkan risiko kanker dengan mengurangi peradangan. 

 

2. Perkuat Sistem Imun

Manfaat makan nanas berikutnya adalah memerkuat sistem imun. Kunci hal itu adalah kandungan Antioksidan dalam nanas berupa flavonoid dan fenolik. Antioksidan ini menaikkan sistem imun. 

 

3. Gusi dan Gigi

Kandungan mangan dan kalsium dalam Nanas jadi faktor bisa memerkuat gusi dan gigi bagi yang sering mengonsumsi. 

Follow Berita iNews Manado di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini