get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Ini Rincian Lengkap Harga BBM Pertamax dan Pertamax Turbo di 34 Provinsi di Indonesia

Minggu, 09 Oktober 2022 | 18:41 WIB
header img
Rincian lengkap harga BBM Pertamax dan Pertamax Turbo di Indonesia. Ilustrasi/Okezone

JAKARTA, iNewsManado.com - Harga Pertamax dan Pertamax Turbo mungkin kurang diingat pengendara seiring kenaikan pada 3 September 2022 silam. Namun, pada 1 Oktober 2022, Pertamina menetapkan harga baru BBM di seluruh Indonesia. 

Pertamax dan Pertamax Turbo menjadi salah satu sasaran pembelian para pengendara yang memiliki kendaraan dengan akselerasi tinggi. Meski demikian, sejumlah orang bahkan lebih cenderung menggunakan pertalite yang dirasa masih terjangkau harganya. 

Harga Pertamax di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah Bali, NTB, dan NTT turun jadi Rp13.900/liter. Harga tersebut turun Rp600, dari sebelumnya Rp14.500/liter. Sedangkan Harga BBM Pertamax di Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat turun harga menjadi Rp14.200 per liter. Harga itu turun Rp650 dari sebelumnya Rp14.850/liter. 

Selain Pertamax, harga BBM Pertamax Turbo juga ikut turun, sementara harga Dexlite dan Pertamina Dex naik. Besaran penurunan harga Pertamax Turbo maupun kenaikan Pertamina Dex dan Dexlite disesuaikan dengan masing-masing wilayah. Sementara harga BBM Pertalite dan solar subsidi di semua wilayah sama harganya. Harga Pertalite Rp10.000/liter dan solar Rp6.800/liter. 

Berikut rincian harga BBM Pertamina Pertamax, Pertamax Turbo , Pertamina Dex, Dexlite di 34 Provinsi di Indonesia:

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut