get app
inews
Aa Read Next : 7 Jenis Buah Ini Cocok untuk Anda yang Lagi Diet

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Ini 5 Manfaat Jeruk Nipis

Minggu, 28 November 2021 | 07:00 WIB
header img
Jeruk nipis bisa tingkatkan daya tahan tubuh. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Selain untuk digunakan membuat beberapa jenis makan dan makanan, jeruk nipis juga banyak dimanfaatkan untuk berbagai hal, mulai dari bahan penyedap masakan sampai untuk obat batuk.

Walaupun jeruk nipis memiliki rasa yang sangat asam, namun memiliki kandungan vitamin C dan asam sitrat yang banyak, serta manfaat lainnya. Dilansir dari Healthline, Sabtu (27/11/2020), berikut manfaat jeruk nipis bagi kesehatan 

1. Sumber antioksidan yang baik

Radikal bebas yangg berlebih pada tubuh dapat memicu timbulnya penyakit penyakit kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, dan berbagai jenis kanker. Kandungan antioksidan pada jeruk nipis sangat penting bagi tubuh manusia, sebab antioksidan dapat melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

2. Meningkatkan sistem pencernaan

Jika masalah pencernaan datang, jeruk nipis dapat menjadi solusi yang ampuh. Kandungan flavonoid dalam jeruk nipis juga dapat mendorong terjadinya sekresi cairan pencernaan. Sifat asam pada buah ini dapat membantu air liur memecah makanan agar pencernaan menjadi lebih baik, serta membersihkan sistem ekskretoris dan merangsang aktivitas usus.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut