get app
inews
Aa Read Next : Jangan Asal, Ini Tips Memilih Sepatu yang Tepat untuk Anak

Ini 5 Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki untuk Kesehatan

Jum'at, 10 Desember 2021 | 08:32 WIB
header img
Banyak manfaat yang diberikan jika berjalan tanpa alas kaki, salah satunya mencegah sakit jantung. (Foto ilustrasi: 123RF)

JAKARTA, iNews.id - Alas kaki seperti sandal atau sepatu sangat penting digunakan agar dapat melindungi kaki dari kotoran ataupun kuman dan bakteri. Akan tetapi, berjalan tanpa alas kaki ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. 

Terkadang, jika tidak menggunakan alas kaki kita akan merasa khawatir jika kaki nanti akan terluka atau terpapar kotoran dan bakteri di jalan, tetapi justru dengan berjalan tanpa alas kaki dapat memberikan banyak manfaat positif bagi tubuh. 

Karena itu, saat memiliki kesempatan berjalan di daerah terbuka, cobalah untuk melepas alas kaki yang kita gunakan. Dikutip dari laman Stylecraze, Berikut lima manfaat berjalan tanpa alas kaki untuk kesehatan. 

1. Bantu Melawan Peradangan

Pada saat berjalan tanpa alas kaki, kontak kulit dengan permukaan bumi memudahkan penyebaran elektron dari bumi ke tubuh manusia. Elektron ini memasuki tubuh melalui titik akupunktur tertentu dan selaput lendir (berada tepat di bawah kulit).

Antioksidan dalam tubuh kita terbuat dari elektron, yang membantu menetralkan radikal bebas dan akhirnya melawan peradangan.

2. Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Berjalan tanpa alas kaki juga bisa membuat tidur lebih nyenyak. Elektron bumi menyebar ke tubuh Anda dan menyebabkan beberapa perubahan psikologis yang bermanfaat, termasuk meningkatkan kualitas tidur setiap malam.

Selain itu, berjalan tanpa alas kaki juga membantu menormalkan ritme biologis pada siang dan malam. Ini membantu Anda rileks dan tidur lebih nyenyak.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut