get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Daftar Makanan yang Dapat Bantu Turunkan Gula Darah Secara Alami

Jaga Kulit Anda Agar Tetap Cantik dengan 4 Superfood Ini

Rabu, 16 Februari 2022 | 10:35 WIB
header img
Jaga kulit anda agar tetap cantik dengan mengonsumsi superfood. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Superfood merupakan makanan yang dianggap memiliki kekayaan nutrisi begitu padat, sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Semenjak pandemi Covid-19, superfood mendadak jadi populer dikalangan masyarakat. 

Menurut American Heart Association, memang tidak ada set kriteria maupun daftar yang disetujui dari sejumlah makanan tertentu untuk menentukan apa yang tergolong superfood dan bukan. 

Istilah superfood mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Secara singkat, pengertian superfood adalah makanan yang kaya akan nutrisi dan baik untuk kesehatan. Kita disarankan untuk rutin mengonsumsi superfood agar kebutuhan nutrisi tubuh tercukupi. 

Bukan hanya untuk tubuh, ternyata beberapa superfood berikut ini juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Mari simak ulasan berikut ini seperti dilansir dari Highend. 

Alpukat

Superfood yang bisa membantu kesehatan kulit pertama adalah alpukat. Buah yang bagus untuk menutrisi kulit ini merupakan sumber lemak sehat. Penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi lemak sehat, termasuk dari buah alpukat, dapat membuat kulit terasa kenyal dan elastis.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut