Lawan Liverpool di Final Liga Champions, Carlo Ancelotti Bahas Epic Comeback

Muammar Yahya Herdana
Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid. (Foto: Istimewa)

MADRID, iNews.id – Final Liga Champions musim 2021/2022 memertemukan Liverpool dan Real Madrid. Kedua tim memiliki reputasi mentereng di Liga Champions dan punya rekam jejak manis di liga populis didunia tersebut.

Melihat peta kekuatan kedua tim di Final Liga Champions 2021/2022, baik Liverpool dan Real Madrid punya kelebihan dan kekurangan.

Di Final Liga Champions 2021/2022, Real Madrid ‘sedikit’ banyak dinaungi Dewi Fortuna karena dua kali menang lewat epic comeback.

BACA JUGA: Polisi Kanada Tembak Mati Seorang Pria Bawa Senjata di Tengah Kota

Namun, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti tak mau melihat comeback itu terjadi saat melawan Liverpool di final, karena ia mau timnya sejak awal sudah unggul.

Pertandingan Liverpool vs Madrid akan dilaksanakan di Stade de France, Paris, Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB. Usaha keras jelas diperlukan oleh Real Madrid untuk bisa mengalahkan Liverpool demi gelar ke-14 mereka di Liga Champions.

Sejak babak 16 besar, Real Madrid memang terlihat sedikit kesulitan untuk bisa melaju ke fase selanjutnya. Los Blancos terus dipaksa melakukan comeback untuk bisa memastikan satu tempat di babak final.

Ancelotti pun berharap hal tersebut tidak kembali terulang di partai puncak saat menghadapi Liverpool. Pelatih asal Italia itu justru ingin melihat Liverpool yang harus berjuang keras untuk bisa meraih kemenangan.

"Saya harap tidak (soal melakukan comeback). Kami ingin melihat Liverpool harus mencoba dan membuat comeback,” ungkap Carlo Ancelotti dilansir dari situs resmi Real Madrid, Jumat (27/5/2022).

Meski begitu, Ancelotti pun memprediksi laga final kali ini akan sangat menarik untuk disaksikan. Pelatih berusia 62 tahun itu pun memastikan akan berjuang sekuat tenaga dan tetap menghormati Liverpool sebagai lawan yang harus dikalahkan.

“Saya tidak tahu apa yang mungkin terjadi tetapi kami sangat menghormati lawan,” sambung Ancelotti.

 “Mereka telah melakukan pekerjaan hebat di Liga Champions belakangan ini. Ini akan menjadi final yang menghibur, berimbang dan berjuang keras,” tambahnya.

Jelang menghadapi Liverpool, Real Madrid bisa dikatakan akan datang dengan kekuatan terbaiknya. Gareth Bale dan Eden Hazard yang banyak cedera pun siap dimainkan jika memang diperlukan.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network