11 Tahun Menanti, AC Milan Scudetto!

Tim iNewsManado
Para pemain AC Milan dan ofisial merayakan kemenangan. (F: Reuters)

SASSUOLO, iNews.id – AC Milan scudetto! AC Milan mengakhiri puasa juara Liga Italia (Scudetto) setelah menutup partai terakhir di Serie A Liga Itali dengan mengandaskan perlawanan tuan rumah Sassuolo dengan skor meyakinkan 3-0, Minggu (22/5/2022).

BACA JUGA: Kylian Mbappe Perpanjang Kontrak di PSG, La Liga Protes

Hasil itu itu membuat AC Milan scudetto dengan selisih dua poin dengan pesaingnya Inter Milan yang juga meraih kemenangan 3-0 di kandang atas Sampdoria.

AC Milan scudetto dengan dua gol dari Olivier Giroud dan satu dari Franck Kessie.

Pasukan Stefano Pioli jelang pertandingan terakhir bahkan hanya butuh hasil imbang untuk meraih Scudetto. Pemain Prancis Giroud mencetak gol kedua pada menit ke-32 setelah kerja bagus lebih lanjut dari Rafael Leao untuk menempatkan pasukan Pioli di jalur trofi, tanpa perlu khawatir tentang bagaimana Inter bangkit kembali di stadion bersama mereka di San Siro.

Tidak ada kata menyerah dari Milan saat Kessie mencetak gol ketiga empat menit kemudian.

BACA JUGA: Diana Dee Starlight Pakai Tanktop Payudara Menyembul Bikin Jiwa Pria Sejati Netizen Meronta

Setelah jeda, tibalah waktu pesta di Emilia-Romagna, dengan ribuan penggemar Milan, yang jelas-jelas telah membeli tiket di antara para pendukung tuan rumah, merayakan sepanjang babak karena tim mereka tidak pernah terlihat dalam bahaya dipatok kembali.

Peluit akhir disambut dengan selebrasi liar dari klub yang telah menunggu terlalu lama untuk sebuah Scudetto untuk sisi kemegahan mereka, saat mereka menyelesaikan dua poin di atas Inter, yang kemenangan kandangnya atas Sampdoria sia-sia.

"Saya tidak ingat kapan terakhir kali kami kalah," kata Pioli kepada DAZN. “Kami pantas mendapatkan Scudetto ini karena kami lebih konsisten dan kami telah memenangkan pertandingan yang sulit, bangkit dari ketertinggalan dalam derby dan menang dua kali di Roma.

"Bos saya telah memberi saya kepercayaan diri yang luar biasa; jika Anda mencapai level ini, itu karena setiap anggota telah memberikan segalanya."

Gol kedua adalah tentang kegigihan dan tipu muslihat Leao, yang sekali lagi melewati beberapa pemain sebelum memberikan umpan kepada Giroud untuk mencetak gol ke-11nya di Serie A musim ini.

Kessie, yang menurut laporan tersebar luas di Italia memainkan pertandingan terakhirnya untuk Milan sebelum bergabung dengan Barcelona di akhir musim, kemudian mencetak gol ketiga dengan mudah untuk menyelesaikan tugasnya.

Suporter Milan yang gembira memenuhi lapangan saat pertandingan berakhir, merangkul para pemain dan staf di setiap kesempatan, dengan penantian mereka untuk gelar liga lainnya akhirnya berakhir.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network