get app
inews
Aa Read Next : Final Piala Dunia 2022: Ini Plus Minus dan Prediksi Laga Argentina vs Prancis

Kylian Mbappe Perpanjang Kontrak di PSG, La Liga Protes

Minggu, 22 Mei 2022 | 06:15 WIB
header img
Kylian Mbappe resmi memerpanjang kontrak di Klub Paris Saint Germain. (F: Reuters)

HARAPAN Real Madrid memboyong Kylian Mbappe, striker PSG, pada bursa transfer musim panas mendatang, pupus.

Hal itu setelah pemain Prancis tersebut memperpanjang kontraknya dengan Paris St Germain hingga 2025.

“Saya bangga memberi Anda berita yang indah – Kylian Mbappe telah menandatangani kontrak hingga Juni 2025 dengan Paris St Germain,” kata Presiden PSG Al Khelaifi sambil berpose dengan pemain berusia 23 tahun yang memegang jersey Mbappe 2025 PSG di Parc des Princes sebelum pertandingan terakhir musim Ligue 1 melawan Metz.

BACA JUGA: Glasgow Rangers Juara Piala Skotlandia Setelah 13 Tahun

Sementara, Kylian Mbappe tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya pascapenandatanganan kontrak baru.

"Saya ingin mengumumkan bahwa saya telah memilih untuk memperpanjang kontrak saya di Paris Saint-Germain, dan tentu saja saya sangat senang. Saya yakin bahwa di sini saya dapat terus tumbuh di dalam klub yang memberikan segala cara untuk tampil di klub. level tertinggi," kata pemain berusia 23 tahun itu dalam pernyataan klub.

BACA JUGA: Astaga! Ketersedian Pangan Menipis, Pemerintah Sri Lanka Sebut Rakyat Akan Kelaparan

"Saya juga sangat senang bisa terus bermain di Prancis, negara tempat saya lahir, besar, dan berkembang."

LaLiga bereaksi dengan marah terhadap perpanjangan kontrak Mbappe, dengan mengatakan akan mengajukan keluhan terhadap PSG ke badan sepak bola Eropa UEFA.

LaLiga mengatakan tawaran baru PSG kepada Mbappe "menyerang stabilitas ekonomi" sepak bola Eropa.

"Sangat memalukan bahwa klub seperti PSG, yang musim lalu melaporkan kerugian lebih dari 220 juta euro ($ 232,32 juta) setelah mengumpulkan kerugian lebih dari 700 juta euro di musim sebelumnya ... dengan biaya skuad sekitar 650 juta untuk musim ini. , bisa menutup kesepakatan seperti itu," kata LaLiga.

"LaLiga akan mengajukan keluhan terhadap PSG di hadapan UEFA, otoritas administrasi dan fiskal Prancis, dan otoritas Uni Eropa untuk terus mempertahankan ekosistem ekonomi sepak bola Eropa dan keberlanjutannya."

Mbappe, salah satu talenta terbaik sepak bola yang muncul sebagai remaja dan membantu Prancis memenangkan Piala Dunia 2018, akan pergi dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada akhir musim.

PSG menandatangani Mbappe dari AS Monaco pada 2017 dalam kesepakatan yang dilaporkan sekitar 180 juta euro, menjadikannya penandatanganan termahal kedua di dunia setelah Neymar, yang bergabung dengan PSG dari Barcelona seharga 222 juta euro.

Tawaran Real untuk mengontrak Mbappe tahun lalu ditolak oleh klub Paris, yang tampaknya siap kehilangan dia dengan status bebas transfer tahun ini.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut