get app
inews
Aa Read Next : Sosok Giovanni van Bronckhorst, Bek Legendaris Timnas Belanda yang Memiliki Kerabat di Amurang

Glasgow Rangers Juara Piala Skotlandia Setelah 13 Tahun

Minggu, 22 Mei 2022 | 05:40 WIB
header img
Manajer Rangers Giovanni van Bronckhorst mengangkat tropi. (F: Reuters)

GLASGOW, iNews.id – Glasgow Rangers mengakhiri puasa gelar mereka di Piala Skotlandia setelah memenangkan piala tersebut setelah 13 tahun.

Gol cepat di perpanjangan waktu dari Ryan Jack dan Scott Wright membawa Glasgow Rangers mereka mengalahkan Hearts 2-0 di final di Hampden Park pada Sabtu (21/5/2022).

BACA JUGA: Astaga! Ketersedian Pangan Menipis, Pemerintah Sri Lanka Sebut Rakyat Akan Kelaparan

Tembakan menggelegar Jack dari tepi area penalti pada menit ke-94 akhirnya mematahkan perlawanan Hearts dan Wright memastikan kemenangan dengan mengunci umpan Ryan Kent dan mencetak gol.

“Ini sangat berarti, ini adalah piala yang ingin Anda mainkan saat tumbuh dewasa dan ini adalah mimpi untuk mencetak gol di final,” kata Wright kepada Premier Sports dilansir Reuters.

"Saya pernah ke sini sebelumnya bersama Aberdeen dan gagal. Saya benar-benar ingin mencetak gol dan terlebih lagi untuk menang."

Manajer Rangers Giovanni van Bronckhorst, yang memenangkan kompetisi itu dua kali sebagai pemain selama tiga tahun di Ibrox, mengakhiri musim pertama yang penting dengan membimbing klub meraih kemenangan Piala Skotlandia pertama mereka sejak 2009.

Tim Glasgow gagal meraih gelar Liga Europa setelah kalah adu penalti dari Eintracht Frankfurt pada Rabu dan menyerahkan mahkota liga mereka kepada rival sekota Celtic.

"Tuntutan di Rangers adalah untuk memenangkan trofi. Itu adalah kekecewaan besar pada hari Rabu dan itu sedikit datar di awal, tetapi kami berhasil," kata Jack.

“Kami selalu harus membidik lebih tinggi dan hari ini adalah kesempatan lain untuk memulai. Itu adalah mimpi bagi saya dan Scott untuk mencetak gol.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut