Kapolri Minta Penerapan WFH Antisipasi Kemacetan Arus Balik

Nur Khabibi, MNC Portal
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Ancaman macet parah pada arus balik Idul Fitri 2022, jadi perhatian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan sejumlah upaya mengurai kepadatan arus balik Lebaran 2022. Salah satunya dengan meminta kantor menerapkan work from home (WFH).

BACA JUGA: Terungkap! Data WHO Kematian Akibat Covid-19 Ternyata Tidak Valid

Mantan Kabareskrim itu minta kepada instansi swasta maupun pemerintah yang memungkinkan menerapkan WFH untuk melaksanakan hal tersebut. Pasalnya, dengan menerapkan WFH maka dapat mengurangi kepadatan pada arus balik tahun ini.

"Tentunya perlu dikoordinasikan sehingga antara perusahaan, instansi perkantoran yang ada, kemudian bisa koordinasi dengan karyawannya sehingga proses kegiatan tetap bisa berjalan, namun masyarakat juga tidak menghadapi risiko arus balik di tanggal 6, 7, 8 Mei," kata Sigit usai meninjau lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali, Kamis (5/4/2022).

BACA JUGA: Viral! Justin Bieber Dilarang Beli Ferrari, Alasannya Mengejutkan

Selain itu Kapolri menjelaskan, rekayasa lalu lintas saat arus mudik juga akan diterapkan saat arus balik. Menurutnya, arus balik sudah mulai terlihat di beberapa jalur favorit arus balik.

"Sama seperti pada saat mudik kemarin maka rekayasa ataupun strategi mulai dari bagaimana mengatur Confraflow, lalu bagaimana pengaturan One Way," ujarnya.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network