Idul Fitri 2022, Polsek Pinolosian-Dinkes All Out Jaga Perbatasan

Tim iNewsManado
Pos pengamanan di Desa Adow, Pinolisian Tengah. (F: Dok Polsek Pinolosian)

BOLSEL, iNews.id – Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait pengamanan dalam pelaksanaan Idul Fitri 2022, dimantapkan hingga tingkat daerah termasuk di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

BACA JUGA: Ribuan Penduduk Desa di New Mexico Dievakuasi Akibat Kebakaran Hutan

Keberadaan pos pengamanan disejumlah titik terpantau. Diketahui, pengamanan Idul Fitri juga dibarengi dengan program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19. Sehingga di pos pengamanan ditempatkan petugas dari Puskesmas terdekat.

Seperti yang terpantau di Pos pengamanan Polres Bolsel di Desa Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah, Senin (02/05/2022). Petugas kepolisian dari Polsek Pinolosian tampak berjaga dan memantau aktivitas keluar masuk warga yang merayakan Idul Fitri. Tampak juga para polisi ditemani petugas kesehatan dari Puskesmas yang telah diberi tugas.

BACA JUGA: Alamak! 1.384 Karyawan tak Terima THR Idul Fitri

“Penjagaan di sini dari Polsek Pinolosian. Pengawasan terkait gangguan Kamtibmas, protokoler kesehatan salah satunya penggunaan masker,” ujar Bripka Ardiles Papehe, petugas kepolisian yang piket di Pos Pengamanan ditemani Bripka Doni Lendongan. Diketahui, pos pengamanan ini jadi bagian program Polri dan dilanjutkan pada jajaran didaerah termasuk Sulawesi Utara.

Dewi Sanda, petugas kesehatan di Pos Pengamanan mengatakan, para petugas Puskesmas dibuatkan jadwal piket selama 12 hari di Pos Pengamanan.

“Akan ada vaksinasi sesuai jadwal yang ditetapkan. Vaksinasi bukan saja warga di sini, tetapi siapa saja yang keluar masuk di area ini,” ujar Dewi.

 

Editor : Fabyan Ilat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network