Keren! Metode Perbaikan Sel Jantung Rusak Ditemukan

Wahyu Budi
Ilustrasi. (istimewa)

LONDON, iNews.id – Sebuah penemuan besar terjadi di Inggris. Sejumlah ilmuwan berhasil menemukan metode memerbaiki sel jantung yang rusak.

Para ilmuan membuat pelacakan genetik pada Vaksin Covid-19 untuk meregenerasi sel jantung yang rusak akibat serangan jantung.

BACA JUGA: Waduh! Pemerintah Isyaratkan Lagi Naikkan Harga Bahan Pokok

Dilansir dari Daily Mail Senin (18/4/2022), sebuah tim ilmuwan di King's College London telah melacak kode genetik yang disebut mRNA yang menghasilkan protein untuk menghasilkan sel-sel jantung yang sehat.

Penelitian perdana ini akan menjadi langkah awal penciptaan obat pertama di dunia untuk pasien serangan jantung. Teknologi serupa digunakan untuk membuat vaksin Pfizer dan Moderna.

“Kita semua dilahirkan dengan sejumlah sel otot di jantung dan itu akan tetap sama sampai kita mati,'' "Jantung tidak memiliki kapasitas untuk memperbaiki selnya sendiri setelah serangan.

BACA JUGA: Ini Penampakan Janda Cantik yang Mencuat dari Kasus Penembakan Pegawai Dishub Makassar

Tujuan kami menemukan perawatan yang dapat meyakinkan sel-sel yang masih hidup untuk berkembang biak, ”jelas pemimpin peneliti, Profesor Mauro Giacca.

Teknologi yang digunakan dalam penelitian ini mirip dengan vaksin Pfizer dan Moderna yang menyuntikkan asam mikro-ribonukleat (RNA) ke dalam jantung, merangsang sel-sel jantung yang masih hidup dan merangsang proliferasinya.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network