Legenda Juventus Ini Titip Pesan Usai Italia Gagal Lolos Piala Dunia 2022

Cikal Bintang Raissatria
Alessandro Del Piero. (Foto: Istimewa)

CONEGLIANO, iNews.id – Legenda Juventus Alessandro Del Piero mengeluarkan uneg-unegnya terkait kegagalan Italia lolos Piala Dunia 2022. Del Piero memberikan nasihat untuk Timnas Italia yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Del Piero berharap Gli Azzurri segera bangkit dan tidak larut dalam kesedihan.

Seperti diketahui bersama, Timnas Italia amburadul di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mereka gagal mendapatkan tiket langsung ke Qatar setelah kalah perolehan poin dari Swiss di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Berada di urutan kedua, Gli Azzurri  masih mempunyai kans untuk lolos via Playoff. Sialnya, mereka kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan Makedonia Utara 0-1 dalam pertandingan Playoff.

Hasil ini membuat Timnas Italia resmi absen dari dua perhelatan Piala Dunia secara beruntun. Menanggapi hal tersebut, Del Piero memberikan nasihat kepada para penggawa Timnas Italia. Menurutnya, saat ini yang bisa dilakukan pasukan Roberto Mancini adalah bangkit menatap pertandingan berikutnya.

"Tim nasional (Italia) akan memiliki pertandingan lain, mereka harus berjuang, mereka harus kembali mengangkat kepala seperti sebelumnya, mengambil tanggung jawab, kesenangan, tugas dan semuanya,” kata Del Piero dikutip dari Tuttomercatoweb, Senin (28/3/2022).

Lebih lanjut, pria berusia 47 tahun itu mengatakan siap untuk tetap mendukung Gli Azzurri. Ia menegaskan, para pemain tidak perlu khawatir akan surut dukungan dari para penggemar.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network