Luiz Suarez Bawa Uruguay ke Piala Dunia 2022

Andhika Khoirul Huda
Para pemain Uruguay merayakan kemenangan atas Peru. (Foto: Reuters)

MONTEVIDEO, iNews.id – Luis Suarez mengantarkan negaranya Uruguay untuk tampil di Piala Dunia 2022. Hal itu usai Timnas Uruguay memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 usai membungkam Timnas Peru 1-0 di Stadion Centenario, Montevideo, Jumat (25/3/2022) pagi WIB.

Gol tunggal Giorgian De Arrascaeta memastikan La Garra Charua finis di posisi empat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Uruguay nampak belum panas pada awal pertandingan. Mereka berada dalam tekanan Peru dan bahkan membuat beberapa pelanggaran tak penting pada menit-menit awal.

Bahkan, lima menit laga berjalan, La Blanquirroja nyaris membuka papan skor lewat Gianluca Lapadula. Beruntung bagi Uruguay, tandukan mantan pemain AC Milan yang menyambut umpan silang Andre Carillo itu mengarah tepat ke pelukan Sergio Rochet.

Tujuh menit berselang, Lapadulla kembali menebar ancaman ke pertahanan tim tuan rumah. Namun, sepakan kaki kanan yang dilesatkannya dari luar kotak penalty kembali bisa diselamatkan dengan baik oleh Rochet.

Setelah itu, pertandingan berlangsung cukup keras. Kedua tim bertarung sengit di lapangan tengah dan saling jegal untuk merebut bola dari lawan sehingga menyebabkan beberapa pelanggaran keras terjadi.

Setengah jam laga berlangsung, barulah Le Celeste bisa keluar dari tekanan Peru. Mereka mulai bisa menguasai bola lebih lama dan membangun serangan dengan perlahan-lahan.

Hasilnya, pada menit 41 Federivo Valverde hampir menjebol gawang tim tamu. Akan tetapi, tembakan yang dilepaskannya dari jarak jauh bisa ditepis oleh Pedro Gallese.

Semenit kemudian, akhirnya Uruguay bisa memecah kebuntuan. Giorgian de Arrascaeta mencetak gol dari dalam kotak penalti untuk membawa Uruguay memimpin 1-0 saat turun minum.

Berbeda dengan awal babak pertama, Uruguay mampu memegang kendali permainan menit awal babak kedua. Bahkan, pada menit 47 Facundo Pellistri hampir membuat mereka memimpin 2-0, jika sepakan kaki kanannya tak menyamping di sisi kiri gawang.

Editor : Fabyan Ilat

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network